Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Palaksa Lanal Batuporon Pimpin Upacara Bendera Di Mako Lanal Batuporon | Lawu Post

Palaksa Lanal Batuporon Pimpin Upacara Bendera Di Mako Lanal Batuporon

Rabu, 18 April 20180 komentar

Lantamal V (LawuPost.Com) Perwira Pelaksana Pangkalan TNI Angkatan Laut (Palaksa Lanal) Batuporon Lantamal V Mayor Laut (E) Kangiadi memimpin Upacara Bendera 17-an yang dilaksanakan dilapangan apel Markas Komando Lanal Batuporon serta diikuti oleh  seluruh Perwaira, Bintara, Tamtama dan ASN Lanal Batuporon kemarin.

Dalam sambutan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P. yang di bacakan oleh Palaksa Lanal Batuporon menyampaikan bahwa Awal bulan April ini, telah memasuki periode Triwulan II Tahun Anggaran 2018, yang berarti satu periode Triwulan I tahun anggaran 2018 telah kita lewati.

Dengan demikian masing-masing unsur kesatuan di jajaran TNI harus sudah menyiapkan Laporan Pelaksanaan dan Evaluasi Triwulan I, berdasarkan pada Pokok - Pokok Kebijakan Panglima TNI yang telah ditetapkan dalam Rapim TNI  Tahun  2018. Kita pahami bersama bahwa Laporan Pelaksanaan dan Evaluasi Program serta Kegiatan Triwulan, merupakan sarana guna mengetahui dan memahami segala capaian dan kendala bagi peningkatan kinerja, serta pencapaian sasaran secara optimal pada triwulan berikutnya.

Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya tekankan kepada seluruh satuan di jajaran TNI untuk menyusun Laporan pelaksanaan dan Evaluasi Triwulan I serta laporan dan evaluasi Triwulan selanjutnya secara jujur, bertanggungjawab, transparan, akuntabel dan tepat waktu. Hal tersebut sebagai realisasi dari komitmen TNI dalam Reformasi Birokrasi, guna mendukung kebijakan pemerintah clean government dan good governance.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan Prajurit TNI juga harus menjaga netralitasnya. Hal ini tidak henti-hentinya saya tekankan karena TNI adalah institusi strategis yang memiliki jangkauan sampai ke pelosok nusantara dan mendapat  kepercayaan yang tinggi dari masyarakat.

Karenanya tugas TNI untuk mengamankan dan menjamin suksesnya pesta demokrasi tidak boleh dirusak oleh sikap yang tidak netral. Keikutsertaan beberapa purnawirawan TNI dalam Pilkada tidak boleh mempengaruhi netralitas prajurit TNI. Partisipasi para purnawirawan tersebut memang menunjukkan adanya penghargaan masyarakat terhadap purnawirawan, sekaligus wujud partisipasi aktif dalam politik setelah kembali ke tengah-tengah masyarakat.

Namun partisipasi tersebut tidak boleh menyeret TNI ke kancah politik praktis.

Tantangan pada tahun ini akan semakin kompleks dan tidak ringan, salah satunya adalah semakin masifnya penggunaan media sosial menjadi medan pertempuran baru oleh sekelompok masyarakat untuk mencapai tujuannya. Penyebaran informasi dan berita-berita bohong (hoax) melalui media sosial dapat menyebabkan perpecahan, membahayakan persatuan dan kesatuan, kebhinekaan dan munculnya radikalisme.

Guna membentengi pengaruh negatif dan penggunaan media sosial oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab dengan menyebar berita bohong (hoax) tersebut, saya perintahkan kepada seluruh Prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) agar jangan mudah percaya terhadap berita bohong tersebut, tetapi percayalah kepada komandan satuan kalian. Prajurit dan Aparatur Sipil Negara Lanal Batuporon harus cerdas, pandai memilah dan memilih berita positif dan bermanfaat.(Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost