Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Lanal Denpasar, Lantik 70 Anggota Pramuka Saka Bahari Baru | Lawu Post

Lanal Denpasar, Lantik 70 Anggota Pramuka Saka Bahari Baru

Senin, 02 April 20180 comments

Lantamal V (LawuPost.Com) Untuk menggaungkan semangat kemaritiman dikalangan generasi muda, Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar, Lantamal V melantik 70 anggota Pramuka Saka Bahari baru di Gedung Serbaguna IGP. Dwinda Mako Lanal Denpasar Jl. Raya Sesetan 331 Denpasar, Bali kemarin. 

Paspotmar Lanal Denpasar Mayor Laut (KH) Dewa Ketut Dana Susila mewakili Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Denpasar, Lantamal V Kolonel Laut (P) GB. Oka melantik 70 anggota  Saka Bahari baru.

Kegiatan Pelantikan anggota Saka Bahari Angkatan ke XV Ta. 2018 ini,  bersamaan dengan Mausywarah Dewan Saka Bahari yang berlangsung selama tiga hari. 

Adapun kegiatan Saka Bahari sebelum pelaksanaan pelantikan dilaksanakan outbond di pantai Merta Sari Sanur Denpasar dan kegiatan pemahaman materi kemaritiman serta kegiatan Binjas dan materi kedisiplinan di Mako Lanal Denpasar.

Pembina Upacara dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada adik-adik yang telah dilantik menjadi anggota Saka Bahari Pangkalan TNI AL Denpasar, Angkatan ke XV tahun 2018.

Pramuka Saka Bahari meruapakan kegiatan positif dan bagus diikuti generasi muda bangsa,  agar menjadi manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki kepribadian yang tangguh, terampil dan berpengetahuan, sehat jasmani serta memiliki kesetiakawanan yang tinggi.

Melalui kegiatan Saka Bahari ini,  Danlanal mengajak untuk mdnggelorakan kembali semangat perjuangan para pendahulu kita karena perjuangan dimasa sekarang bukan lagi perjuangan melawan penjajah seperti di masa lalu, tetapi perjuangan saat ini adalah bagaimana setiap anak bangsa ikut andil dalam membangun Negara dan Bangsa dengan keahlian yang dimilikinya.

“Kami mengharapkan agar anggota Saka Bahari lebih peduli terhadap bangsa dan negara, serta kepada Pemerintah Daerah lebih memperhatikan generasi muda yang berpotensi sehingga tidak bertindak di luar kepatutan, karena kegiatan kepramukaan bagi Angkatan Laut bertujuan supaya melatih sikap mental mereka supaya mencintai laut, dikarenakan sepertiga wilayah Indonesia adalah lautan tentu harapannya akan memunculkan jiwa-jiwa bahari dari Saka Bahari dan diharapkan dapat membentuk pramuka yang peduli terhadap masalah pesisir termasuk penanaman mangrove, ikut menjaga kawasan pesisir pantai,” terangnya.(Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost