Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kowal Lantamal V Jajal Kemampuan Menembak Pistol dan Laras Panjang | Lawu Post

Kowal Lantamal V Jajal Kemampuan Menembak Pistol dan Laras Panjang

Rabu, 04 April 20180 comments

Lantamal V, (LawuPost.Com) Ditengah persiapan jelang pelaksanaan Dive Kartini 2018, anggota Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Surabaya masih menyempatkan diri untuk menjajal kemampuan menembak mereka dalam latihan rutin yang dilaksanakan pagi ini di Lapangan Tembak J.W. Kainama, Pesapen , Rabu (4/4/2018).

Seperti biasanya dalam latihan pagi ini yang berada dibawah kendali Tim Sisen Denma Lantamal V, ada dua jenis senjata yang digunakan yakni Pistol dengan tipe G2 Combat Kal 9 mm, dan Laras Panjang dengan tipe SS1-M1 Kal 5.56 mm dimana keduanya merupakan produksi PT. Pindad.

Dalam menembak pistol, para prajurit wanita tersebut melaksanakan penembakan dengan posisi berdiri pada jarak 10 meter dan 20 meter. Sementara untuk laras panjang, para penembak melaksanakan penembak dengan sikap Berdiri, Duduk, dan Tiarap dengan jarak tembak 100 meter.

Sementara itu ditempat terpisah, Komandan Denma Lantamal V Letkol Marinir Akhmad Yudinanto, S.Pd., sebagai penanggungjawab pelaksanaan latihan menembak rutin prajurit Lantamal V menegaskan bila menembak merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh seorang prajurit baik pria dan wanita (Kowal).

Karenanya kemampuan ini harus selalu diasah guna menunjang tugas kemiliteran prajurit.

Lebih lanjut Akhmad -sapaan karib Dandenma Lantamal V ini- dengan berlatih secara bertahap dan konsisten mengenai teori, sikap dan cara menembak yang baik dan benar maka tujuan latihan menembak akan tercapai.

“ Dengan berlatih secara bertahap dan konsisten, maka seorang prajurit baik pria maupun Kowal akan terasah kemampuannya dalam menembak sehingga hal ini dapat menjadi nilai yang menguntungkan bagi Lantamal V bila mengikuti lomba menembak, maupun kesiapan operasi," tandas pamen dengan dua melati dipundak ini.(Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost