Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Komandan Lantamal V Hadiri Pembukaan Latihan Proses Pengambilan Keputusan Militer 2018 | Lawu Post

Komandan Lantamal V Hadiri Pembukaan Latihan Proses Pengambilan Keputusan Militer 2018

Senin, 23 April 20180 comments

Lantamal V (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., menghadiri acara pembukaan Latihan Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM) TA. 2018 di Auditorium Gedung Sumatera Lantai ll,  Puslatlekdalsen,  Kodiklatal, Senin (23/4).

Dankodiklatal Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., membuka kegiatan tersebut.

Tampak hadir dalam acara itu Gubernur AAL, Wadankodiklatal, Dankodikopsla, Dirum Kodiklatal, Dirdiklat Kodiklatal, Dirjianbang Kodiklatal, Dankodikmar, Danpuslatlekdalsen, Wadansatlinlamil Surabaya, Pasmin, Pasops, beserta Kasipam Satlinlamil Surabaya, Para Narasumber, Staf De Oyu, Pendukung, Penilai, Tim Evaluasi, Pelaku latihan Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM) TA. 2018.

Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.AP., dalam amanatnya yang dibacakan Irup mengajak seluruh hadirin untuk bersyukur atas nikmat yang telah diberikan.

Selaku Kotama Pembina lanjut Kasal,  Kodiklatal memiliki tugas pokok menyelenggarakan pembinaaan doktrin dan organisasi Satuan Jajaran TNI AL, pembinaan pendidikan dan latihan Angkatan Laut dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Laut.

“Latihan PPKM TNI Angkatan Laut tahun 2018 merupakan wujud dari pembinaan kemampuan yang dilaksanakan oleh jajaran Kodiklatal untuk meningkatkan kemampuan personel dalam merencanakan suatu operasi Militer melalui Proses Pengambilan Keputusan Militer yang matang dan terukur," tuturnya.

Selain itu latihan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme pimpinan dan staf komando tugas gabungan dalam Proses Pengambilan Keputusan Militer pada pelaksanaan Operasi Gabungan.

Puncak latihan TNI Angkatan Laut, dilaksanakan dalam  bentuk latihan Armada Jaya merupakan kesinambungan dari berbagai macam latihan yang dilaksanakan sebelumnya, dimana latihan latihan tersebut kemampuan Komandan dan Staf dalam mengambil keputusan Militer akan diuji.

“Saya ingin mengutip kata kata dari Mark Twain "Good Decisions Come from experience. Experience comes from making Bad Decision". Untuk itu saya menekankan kepada peserta agar jangan ragu dalam mengambil keputusan, semakin sering kita belajar dari mengambil keputusan yang salah, maka dengan sendirinya kemampuan mengambil keputusan yang benar akan timbul,” terangnya.

Melalui latihan ini, ia diharapkan kemampuan dan profeesionalisme Perwira TNI Angkatan Laut akan meningkat sehingga mampu melaksanakan pengambilan keputusan Militer yang benar, dslam suatu Operasi mandiri maupun gabungan yang bermuara pada keberhasilan Operasi TNI Angkatan Laut.

Usai melaksanakan upacara pembukaan, Komandan Kodiklatal memberikan pengarahan kepada para peserta latihan dan dilanjutkan dengan melaksanakan peninjauan Posko latihan diikuti tamu undangan dan para peserta.(Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost