Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Komandan dan Prajurit Lanal Yogyakarta Mengikuti Pengarahan Panglima TNI dan Kapolri | Lawu Post

Komandan dan Prajurit Lanal Yogyakarta Mengikuti Pengarahan Panglima TNI dan Kapolri

Rabu, 04 April 20180 comments

Semarang  (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E., M.Pd., beserta 20 orang prajuritnya ikut hadir dalam pengarahan Panglima TNI dan Kapolri kepada prajurit TNI dan Polri se-Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta tahun 2018, yang diselenggarakan di  Auditorium Cenderawasih, Akademi Kepolisian (Akpol), Jl. Mayjen S. Parman Semarang Senin lalu.

Acara tersebut dihadiri para pimpinan dan prajurit TNI Polri di wilayah Jateng dan D.I. Yogyakarta kurang lebih 2000 personel.


Acara diawali dengan sambutan dari Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono yang antara lain mengatakan situasi di Jateng sampai dengan sekarang masih aman dan kondusif walaupun dalam
suasana Pilkada namun atas kerja sama dari TNI Polri Tokoh masyarakat Agama dan masyarakat sehingga Jateng masih adem ayem.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., selanjutnya memberikan pengarahan kepada para prajurit TNI dan Polri di wilayah Jateng dan D.I. Yogyakarta, antara laian mengatakan rasa bangganya atas sinergitas TNI dan Polri selama melaksanakan tugas sudah dibuktikan sama- sama, untuk itu kedepan agar para prajurit TNI tetap menjaga dan meningkatkan kesolidannya dalam bersinergi dengan Polri.

Menurut Panglima TNI,  Indonesia dijuluki negara yang berbhineka negara yang berbudaya berbagai macam  usaha selalu kita siapkan untuk menangkal segala macam ancaman baik yang nyata dan kontemporer.

perang cyber perang global dan sekarang kita sudah masuk diera revolusi Industri perang distruksi yang memunculkan inovasi karena dengan inovasi semua akan kita menangkan karena dengan inovasi kita tahu berbagai macam ancaman baik dari dalam atau dari luar yang biasa kita sebut 3 ancaman  yaitu ancaman Cyber, Biologi dan kesenjataan.

Marsekal Hadi Tjahjanto juga mengatakan saat ini kita sudah masuk masa Pilkada Serentak 2018 dan Tahapan Pemilu 2019,  dimana masa itu mudah sekali dimasuki tiga ancaman tersebut, untuk itu tugas TNI-Polri sudah jelas satu komando yaitu netral dan apabila ada yang tidak netral dalam melaksanakan tugas akan ada konsekuensinya.

Pada kesempatan selanjutnya Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memberikan pengarahan antara lain mengatakan bahwa saat ini di Indonesia terdapat berbagai macam faktor yang bisa merusak Kebhinekaan baik Internal atau Eksternal (Politik Internasional),  dimana kondisi saat ini memiliki potensi konflik yang sangat tinggi Demokrasi di Indonesia Demokrasi dan liberalisasi dan setiap Demokrasi berdampak positip (Kebebasan berpendapat,dll) dan negatip (Cek and Balance, peran rakyat menguat).

Globalisasi (Global Vilage,Kompetisi global antar negara,Minimal Military Force,Kompetisi ekonomi-produksi).

Untuk mengatasi kebhinekaan tersebut, trend Citra lembaga negara atau tingkat kepercayaan publik kepada lembaga negara RI paling tinggi masih dipegang oleh TNI  dan Polri, pelan namun pasti selalu naik dipercaya oleh publik dan yang paling penting dan selalu konsisten mendapat kepercayaan dari publik dibanding dengan lembaga lainnya adalah TNI- Polri. TNI-Polri adalah pilar utama keutuhan NKRI dan merupakan faktor utama dalam memperbaiki ekonomi dan berpolitik di Indonesia dan jelas TNI-Polri harus netral akan menumbuhkan Soliditas,Sinergitas TNI-Polri dengan masyarakat sehingga akan tercipta rasa aman di wilayah NKRI.

“Kami mohon bantuan kepada Bapak Panglima TNI, Pangdam Jawa tengah,Jawa Barat dan Jakarta untuk pengamanan dalam rangka kegiatan Asean Games dan Tahapan Pilkada 2018 serta Pemilu 2019 agar bisa berjalan dengan aman lancar dan kondusif” demikian akhir dari pengarahan Kapolri pada acara tersebut. (Lantamal V/Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost