Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Ketum Dharma Pertiwi : Keharmonisan Keluarga Bentuk Dukungan Istri Prajurit TNI | Lawu Post

Ketum Dharma Pertiwi : Keharmonisan Keluarga Bentuk Dukungan Istri Prajurit TNI

Senin, 30 April 20180 comments

Puspen TNI (LawuPost.Com) Istri seorang Prajurit TNI dituntut untuk mampu memahami tugas dan peran suami sebagai Prajurit TNI dalam mempertahanakan keutuhan dan kedaulatan negara dan bangsa.. Oleh sebab itu istri prajurit harus memberikan dukungan optimal berupa dukungan moril yang bersumber dari lingkungan keluarga harmonis.

Hal tersebut dikatakan Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto pada acara tatap muka dengan Ibu-Ibu Dharma Pertiwi Daerah L, bertempat di Aula Makodam XII/Tanjungpura, Jl. Arteri Alianyang No. 1, Kubu Raya, Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (27/4/2018).

Ketua Umum Dharma Pertiwi menjelaskan bahwa tanpa keharmonisan rumah tangga maka mustahil seorang prajurit dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. “Tugas tersebut menuntut pengorbanan yang sangat besar, dengan demikian dituntut pengertian dan bahkan pengorbanan yang lebih dari seorang istri prajurit untuk mendukung tugas sebagai pengawal negara tersebut,” katanya.

Lebih lanjut Ibu Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa sebenarnya menjadi seorang istri prajurit TNI  jauh lebih luas dari sekedar pekerjaan rumah tangga karena menjadi istri prajurit adalah sebuah pengabdian. “Pengabdian yang bila dijalankan dengan tulus dan ikhlas akan berbuah manis, bahkan bernilai pahala di hadapan Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Ketum Dharma Pertiwi juga menyampaikan bahwa sebagai seorang istri prajurit wajib mendampingi suami dengan segala suka dan duka, walaupun setelah seharian disibukkan dengan urusan rumah dan anak-anak. “Saat suami pulang ke rumah dalam keadaan lelah, alangkah indahnya bila sang istri menyambut dengan senyum yang ikhlas,” tuturnya.

Disisi lain Ibu Nanny Hadi Tjahjanto menuturkan bahwa keharmonisan rumah tangga seorang prajurit TNI dapat terwujud bila  seorang istri mampu menjalankan perannya sebagai seorang ibu yang dapat dipercaya menjaga dan mendidik anak-anaknya  yang akan menjadi generasi penerus yang membanggakan bangsa dan negara.

“Saat ada di rumah, kesempatan itu perlu dimanfaatkan sang ibu untuk menciptakan interaksi yang harmonis antara ayah dan ibu dengan anak-anak. Saat sang ayah sedang bertugas jauh dari rumah, komunikasi juga diupayakan tetap terjalin dengan baik” ungkap Ibu Nanny Hadi Tjahjanto.

Autentikasi : Plt. Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (KH) H. Agus Cahyono
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost