Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) H-11 Dive Kartini 2018, Kowal Surabaya Intensifkan Jadwal Latihan Selam | Lawu Post

H-11 Dive Kartini 2018, Kowal Surabaya Intensifkan Jadwal Latihan Selam

Sabtu, 14 April 20180 comments

Lantamal V, (LawuPost.Com) H-11 atau kurang lebih sebelas hari jelang pelaksanaan Dive Kartini 2018 pada tanggal 21 April nanti, sejumlah prajurit Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal ) wilayah Surabaya lebih mengintensifkan jadwal latihan mereka demi suksesnya acara yang mengusung tentang pembentukan karakter wanita Indonesia yang berjiwa bahari tersebut.

Keseriusan latihan tersebut dibuktikan sedikitnya 24 prajurit Kowal gabungan dari beberapa satuan kerja wilayah Surabaya seperti Koarmatim dan Kodiklatal dengan melaksanakan latihan rutin di kolam renang Jala Tirta Lantamal V, Pasiran, Selasa (10/4).

Pada sesi latihan kali ini setiap peserta wajib menyelam bolak balik sejauh 100 meter, baik dengan gerakan maju dan mundur. Hal ini  menurut pelatih Penda III/a  Dwi Sujayadi yang merupakan salah satu pelatih Possi Jawa Timur ini agar para peserta  mampu menyelam dan berenang dalam jangka waktu lama, juga membiasakan bernafas dengan tabung oksigen.

Menurut rencana selain di kolam renang Jala Tirta Lantamal V, para peserta akan berlatih di kolam Dislambair Koarmatim, dan kolam renang Marinir Karang Pilang. Kedua kolam tersebut diketahui memiliki kedalaman hingga lebih dari 10 meter yang memang cocok untuk latihan selam.

Sebagaimana sering diberitakan sebelumnya bahwa dalam rangka menyambut Hari Kartini 2018, Pramuka Saka Bahari Lantamal V bersama dengan Pramuka Kwarda Jatim dan Kwarcab Surabaya akan menggelar pengibaran bendera merah putih dari bawah laut ke permukaan oleh para penyelam wanita.

Aspers Danlantamal V sebagai Ketua Panitia Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd, M.A.P mengungkapkan bahwa panitia menarget 214 peselam wanita sebagai peserta acara yang digelar di Pantai Pasir Putih, Situbondo ini.

Mereka terdiri dari Saka Bahari dari Lanal Lanal jajaran Lantamal V, Kowal, Polwan, Possi Surabaya, Possi Malang, Possi Gresik, Poltek KP Sidoarjo, serta Komunitas Selam dari Yogyakarta, Pasuruan, dan Situbondo.

Tresna-sapaan akrabnya ini juga menyatakan bahwa tujuan dari gelaran acara yang bersifat massal ini adalah untuk mewarisi semangat juang Kartini dalam membentuk karakter wanita Indonesia untuk meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme serta menimbulkan kecintaan kepada NKRI yang berjiwa bahari.(Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost