Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Empat Jabatan Strategis Lantamal V Diserah Terimakan | Lawu Post

Empat Jabatan Strategis Lantamal V Diserah Terimakan

Senin, 16 April 20180 comments

Lantamal V (LawuPost.Com) Sebanyak empat jabatan strategis dijajaran Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V hari ini diserahterimakan, keempat jabatan tersebut adalah Wakil Komandan Lantamal V, Kepala Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Kafasharkan), Kadissyahal serta Likudasi Satuan Keamanan Laut Lantamal V, Senin (16/4/2018).

Wakil Komandan Lantamal V diserah terimakan Kolonel Marinir Nana Rukmana, S.E., yang mendapat tugas baru sebagai Asisten Personel Dankormar kepada penggantinya Kolonel Marinir CTO Sinaga, Kafasharkan Surabaya diserah terimakan Kolonel Laut (T) Jusep Wildan,S.T., kepada Kolonel Laut (T) Widiyantoro,S.E., Kadissyahal Lantamal V dari Komandan Lantamal V kepada Mayor  Laut (P)  Sujadi serta penanggalan jabatan Dansatkamla Lantamal V Letkol Laut (P) Maman Nurahman.

Hadir dalam acara tersebut para Asisten Danlantamal V, para Danlanal Jajaran Lantamal V, para Kasatker/Kadis   Lantamal V dan para perwira staf Lantamal V lainnya.

Dalam Amanatnya Komandan Lantamal V mengajak seluruh hadirin untuk memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas rahmatnya sehingga acara Sertijab Wakil Komandan Lantamal V, Kafasharkan Surabaya,  Kadissyahal Lantamal V dan Penanggalan Jabatan Dansatkamla Lantamal V berlansung aman dan lancar.

Jabatan Wakil Komandan Lantamal V adalah pembantu dan pelaksana utama  Komandan Lantamal V, dalam penyelenggaraan    seluruh    kegiatan Lantamal V,  dengan tugas    dan    kewajiban  mengkoordinasikan kegiatan seluruh   eselon jajaran Lantamal V dalam rangka mensukseskan tugas dan kewajiban Komandan Lantamal V.

Kemudian menjamin keselarasan dan kelancaran mekanisme kegiatan,  baik  dalam bidang penyelenggaraan dukungan logistik dan administrasi, patroli keamanan laut, pemberdayaan wilayah pertahanan laut maupun kegiatan dinas dalam untuk kepentingan keamanan, ketertiban, dan kesiagaan, mengadakan koordinasi, pengawasan dan pengendalian pelaksanaan program dan anggaran Lantamal V.

Mengajukan pertimbangan dan saran kepada komandan Lantamal V tentang hal–hal yang berhubungan dengan tugas dan kewajibannya. Selain itu Wadan Lantamal V selalu dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan protokoler, oleh karenanya laksanakan koordinasi sebaik-baiknya dengan semua pihak agar kegiatan tersebut dapat berjalan sukses dan lancar.

Edwin -sapaan akrab Danlantamal V juga menyampaikan bahwa Kafasharkan Surabaya adalah kepala pelaksana teknis yang berkedudukan langsung dibawah Komandan Lantamal V, bertugas menyelenggarakan dukungan pemeliharaan dan perbaikan kepada unsur-unsur KRI Koarmatim dan unsur-unsur KRI lainnya, menyiapkan alat apung serta alat pendukung KRI yang ada di Lantamal V, juga termasuk membina potensi jasa maritim dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang tersedia di sekitar Fasharkan Surabaya.

Begitu pula Kadissyahal Lantamal V merupakan unsur pelaksana teknis  yang berkedudukan langsung dibawah Komandan Lantamal V yang bertugas mengatur lalu lintas kapal dan alpung lainnya di dalam  bandar Surabaya, menyusun jadwal olah guna pandu dan kapal tunda, menjamin ketersediaan faslabuh dan sistem navigasi untuk keselamatan kapal-kapal TNI AL, serta mampu mengkoordinasikan pelaksanaan tugas dengan unsur-unsur maritim terkait.

Mengakiri sambutannya, Komandan Lantamal V ini menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Marinir Nana Rukmana, S.E.,   Kolonel Laut (T) Jusep Wildan, S.T. dan  Letkol Laut (P) Maman Nurahman atas pengabdian dan prestasi yang telah diberikan selama  melaksanakan tugas di Lantamal V, semoga selalu sukses di penugasan yang baru, dan senantiasa dalam lindungan,  bimbingan Allah Subhanahu Wata’ala.

Ucapan terima kasih saya sampaikan pula kepada ibu Yulia Ratna Djuwita, ibu Neni Giyanti, Amd., dan ibu drg. Kukuh Kristiati Mahardini atas dukungan moril selama mendampingi suami  berdinas dan melaksanakan  kegiatan  Jalasenastri   Lantamal V.(Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost