Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Danlanal Yogyakarta Tinjau Pelaksanaan Urikes Personelnya | Lawu Post

Danlanal Yogyakarta Tinjau Pelaksanaan Urikes Personelnya

Minggu, 15 April 20180 komentar

Yogyakarta (LawuPost.Com) Dalam upaya untuk mengetahui kondisi kesehatan fisik luar dan dalam setiap personelnya, Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Yogyakarta, Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E., M.Pd mengecekan langsung pelaksanaan Urikes personelnya di Balai Kesehatan Lanal Jogya,  Jl. Bintaran Kidul, Yogyakarta, Kamis (12/4).

Menurut Arya -begitu Ia akrab disapa-hal tersebut dilakukannya untuk meyakinkan bahwa seluruh personel Lanal Yogyakarta benar-benar melaksanakan tahapan pelaksanaan urikes rutin sesuai jadwal yang telah direncanakan.

Ia menekankan bahwa tingkat kesehatan fisik para prajurit dan PNS harus selalu terjaga dan terkontrol, untuk mendukung kelancaran tugas pokok prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta dalam mengemban berbagai bidang penugasan. Ia meyakini dengan kesehatan dan kebugaran fisik yang prima akan menjadi modal utama dalam menjalankan tugas yang diemban.

Urikes lanjutnya,  juga berfungai untuk deteksi dini bila ditemukan gangguan dan kelainan kesehatan dan secara administarsi sebagai data record medis personel untuk penugasan dan sebagai persyaratan kenaikan pangkat, prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta.

Urikes bagi personel Lanal Yogyakarta ini akan berlangsung selama tiga hari kedepan.  Tim Urikes didatangkan dari Dinas Kesehatan (Diskes) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V dipimpin Mayor Laut (K) Guno Wardoyo beserta 10 anggotanya.

“Prajurit dan PNS jangan takut dan tidak ragu ragu melaksanakannya, justru dengan Urikes rutin kita secara dini mengetahui kondisi kesehatan kita bila ada kelainan atau sakit, semua harus mengetahui tingkat kesehatan dan kemampuan fisik masing-masing," terangnya.

Terkait pelaksanaan Urikes rutin tahun 2018, Kepala BK Lanal Yogyakarta, Kapten Laut (K) Ngadino menyampaikan bahwa pencapaian jumlah personel melaksanakan Urikes rutin tahun ini mencapai 95 %, adapun personel yang belum melaksanakan Urikes pada periode ini karena tugas luar/SO Pertamina dan sedang menjalani tugas pendidikan.
 
Adapun tahapan-tahapan yang harus dilaksanakan pada Urikes tersebut, personel pada malam hari pukul 22.00 sudah puasa sebelum melaksanakan urikes dan pada pagi harinya melaksanakan tes darah darah, tes urin, pengukuran tensi badan, pemeriksaan telinga hidung dan tenggorokan (THT), pemeriksaan gigi, pemeriksaan mata, pemeriksaan jantung (EKG) dan rontgen.(Lantamal V/Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost