Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Biur, Palaksa Lanal Denpasar Siram Air Kembang Prajurit yang Naik Pangkat | Lawu Post

Biur, Palaksa Lanal Denpasar Siram Air Kembang Prajurit yang Naik Pangkat

Sabtu, 14 April 20180 komentar

Denpasar (LawuPost.Com) Biur,  beberapa gayung air bercampur kembang Perwira Pelaksana (Palaksa) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar, Lantamal V, Palaksa Lanal Denpasar Mayor Laut (P) Bambang Abdulah Basuki Rahmad  menyiramkan air ke bagian tubuh anggotanya usai menerima Laporan Kenaikan Pangkat Prajurit Lanal Denpasar di Markas Komando (Mako) Lanal Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali,  Selasa (10/4).

Ada 17 prajurit yang menerima kenaikan pangkat  pada kala waktu 1 April 2018 ini,  mereka terdisi dari delapan orang bintara, delapan orang tamtama, dan  datu orang PNS.

Selaku Irup (Inspektur Upacara) pada Upacara tersebut, Palaksa Lanal Denpasar Mayor Laut (P) Bambang Abdulah Basuki Rahmad  mewakili Komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut (P) GB. Oka Tapayasa, S.E., menyampaikan dalam amanatnya bahwa hakekat kepangkatan dalam kehidupan militer adalah merupakan simbol status yang mencerminkan besarnya tanggung jawab, tuntutan kemampuan dan kedudukan seorang prajurit dalam organisasi TNI.

Oleh karena itu,  semakin tinggi pangkat berarti semakin tinggi pula tugas dan tanggung jawab prajurit tersebut.

’’saya sampaikan ucapan selamat dan sukses atas kenaikan pangkat, hal ini merupakan penghargaan atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi kalian kepada organisasi TNI khususnya TNI AL,” terangnya.

Lebih lanjut Danlanal juga menyampaikan, berkenaan dengan momen bahagia ini,  Beliau  berpesan kepada prajurit, terutama  yang mendapatkan kenaikan pangkat agar memiliki kewajiban moral untuk mempertanggungjawabkan kenaikan pangkat tersebut dengan sebaik-baiknya kepada pimpinan dan institusi TNI maupun kepada Bangsa dan Negara.

Terakhir Danlanal berpesan, kepada seluruh prajurit yang naik pangkat bahwa yang terpenting dari sebuah Pangkat dan Jabatan adalah bagaimana kita dapat memberikan manfaat kepada Bangsa, Negara dan Keluarga.

Bagi yang belum mendapatkan kenaikan pangkat pada periode ini, untuk bisa bekerja lebih keras lagi dan melaksanakan tugas dengan baik dengan loyalitas serta totalitas dalam bekerja agar periode berikutnya mendapatkan kesempatan kenaikan pangkat.

Selesai pelaksanakan upacara, Acara dilanjutkan dengan tradisi siraman air kembang dengan istilah " Vandebok "  tradisi TNI AL kepada para prajurit yang naik pangkat yang dilaksanakan di Lapangan Mako Lanal Denpasar.

Pada acara tersebut, Palaksa Lanal Denpasar berkesempatan memulai prosesi penyiraman air kembang terhadap satu persatu Prajurit yang naik pangkat dan berturut-turut diikuti oleh Para Perwira dan Ibu-ibu Jalasenastri yang suaminya naik pangkat. Turut hadir pada kegiatan tersebut, Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN Lanal Denpasar. (Lantamal V/Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost