Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Ukur Kemampuan Prajurit, Lanal Malang Laksanakan Tes Kesegaran Jasmani | Lawu Post

Ukur Kemampuan Prajurit, Lanal Malang Laksanakan Tes Kesegaran Jasmani

Kamis, 29 Maret 20180 comments

Lantamal V (LawuPost.Com) Untuk mengukur kemampuan dan kebugaran para prajuritnya dalam kesiapan melaksanakan tugas operasional, prajurit dan PNS Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Malang Lantamal V, melaksanakan tes kesegaran Jasmani yang dilaksanakan dilapangan Usman Harun Mako Lanal Malang, Rabu (28/3).

Kegiatan ini diikuti oleh Perwira , Bintara dan Tamtama serta PNS dipimpin langsung Komandan Lanal Malang Kolonel Laut (P) Edi Krisna Murti.

Menurut Komandan Lanal Malang tes kesegaran jasmani ini sangatlah penting  karena selain bertujuan untuk mengukur tingkat kemampuan dan kebugaran individu prajurit, juga kesiapan dalam rangka kesiapsiagaan satuan serta sebagai salah satu syarat administrasi yang harus dilampirkan dalam persyaratan sekolah, kursus ataupun UKP.

Dengan demikian disamping bermanfaat bagi Kesatuan juga berguna untuk menjaga kesehatan pribadi maupun peningkatan karier anggota. Kegiatan tersebut adalah kegiatan rutin yang dilakukan dua kali dalam satu tahun oleh setiap prajurit Lanal Malang.

Dalam pelaksanaannya dibagi menjadi tiga yaitu meliputi baterai “A” yaitu lari selama 12 menit, baterai “B” yang terdiri dari Pull Up, Puss Up, Sit Up, Shuttel Run dan baterai “C” yaitu renang. Sebelum memulai samapta seluruh anggota melaksanakan chek kesehatan terlebih dahulu untuk memastikan kondisi kesehatan masing-masing demi kelancaran jalannya tes kesamaptaan. (Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost