Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Uji Kesiapan Fisik, Personel Lantamal V Jalani Tes Kesamaptaan Jasmani | Lawu Post

Uji Kesiapan Fisik, Personel Lantamal V Jalani Tes Kesamaptaan Jasmani

Senin, 26 Maret 20180 comments

Surabaya (LawuPost.Com) Kesiapan dalam pelaksanaan tugas memang harus teruji, seperti yang dilakukan Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) yang menguji kesiapan fisik personelnya dengan mewajibkan mengikuti tes Kesamaptaan Jasmani periode l yang digelar di lapangan Yos Sudarso, Mako Lantamal V, Surabaya, Jumat (23/3).

Sebelum melaksanakan tes kesegaran jasmani ini, seluruh prajurit dan PNS terlebih dahulu melaksanakan tensi darah dan ukur denyut nadi oleh personel Rumkital dr. Oepomo dan senam perenggangan yang dipimpin oleh salah seorang personel Subdis Garjas Disminpers Lantamal V.

Pelaksanaan tes Kesegaran jasmani periode l ini dilaksanakan dalam beberpa gelombang pelaksanaan, untuk gelombang pertama dilaksanakan pada hari selasa  yang lalu, gelombang kedua dilaksanakan pada hari ini jum’at 23 Maret 2018 dan gelombang ketiga atau gelombang penyapuan dilaksanakan pada hari Selasa mendatang.

Kegiatan ini diawasi oleh Kasubdis Jasrek Disminpers Lantamal V Kapten Laut (KH) Suahyadi. Pelaksanaan tes kesegaran jasmanai tersebut meliputi batterai “A” yaitu lari selama 12 menit dan batterai “B” yaitu: pull up, sit up, push up dan shuttle run, serta batterai “C” yakni renang militer.

Kadisminpers Lantamal V Mayor Laut (KH) Koko Komaruddin, S.Sos. mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan seluruh prajurit dan PNS Lantamal V guna menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI/TNI Angkatan Laut kedepan.

“Tes kesegaran jasmani ini dilaksanakan dalam rangka mengukur kemampuan setiap personel dalam melatih fisiknya masing-masing dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Laut, sehingg diharapkan melalui tes samapta periodik ini, kita dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani prajurit setiap enam bulan sekali," terangnya.

Kesiapan ini lanjutnya, dihadapkan dengan tantangan tugas yang semakin komplek sehingga dituntut prajurit yang profesional dan memiliki fisik yang tetap prima, oleh karena itu dibutuhkan pembinaan fisik secara rutin.(Lantamal V /Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost