Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Prajurit Dan Pns Lanal Yogyakarta Laksanakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik Semester I Tahun 2018 | Lawu Post

Prajurit Dan Pns Lanal Yogyakarta Laksanakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik Semester I Tahun 2018

Senin, 12 Maret 20180 comments

Lantamal V (LawuPost.Com) Untuk mengecek tingkat kebugaran dan kesiapan jasmani personel dalam melaksanakan tugas, Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta Lantamal  V melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik pada Semester I TA. 2018, yang dilaksanakan di lapangan komplek Rumah Dinas Korem 072/Pamungkas, Jl. Melati Wetan, Baciro, Yogyakarta, Jum'at kemarin (9/3).

Tes kesegaran jasmani ini juga diperuntukan bagi persyaratan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1 Oktober 2018.

Komandan Lanal (Danlanal) Yogyakarta, Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E, M.Pd yang diwakili oleh Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Yogyakarta, Letkol Laut (P) R. Haryo Wiji Pratomo, S.H., M.Mar. Stud., menyampaikan arahannya kepada para prajurit dan PNS yang akan melaksanakan  tes garjas  menyatakan bahwa disela sela kesibukan melaksanaan tugas pokok dan tugas tambahan  berupa protokoler yang padat di Lanal Yogyakarta, namun  pelaksanaan tes Garjas bagi personel juga wajib dilaksanakan untuk menjaga kemampuan dan kondisi fisik para personel, untuk itu perlu upaya kesadaran pribadi prajurit dan PNS dalam melaksanakannya, dimana kesehatan dan kebugaran menjadi modal utamanya.

Pelaksanaan tes Garjas pada periode ini merupakan tes Garjas rutin tahunan, artinya secara periodik pada tiap semester akan dilaksanakan secara terencana, berdasar hal tersebut seluruh personel diharapkan dapat melaksanakannya secara maksimal dengan mengikuti tahapan-tahapan sebelum melaksanakan tes kesegaran jasmani dengan baik dan dengan semangat tinggi.

Sebelum melaksanakan tes Garjas, seluruh personel Lanal Yogyakarta melaksanakan tes kesehatan terlebih dahulu yakni pengecekan tensi dan detak jantung oleh personel Balai Kesehatan Lanal Yogyakarta, juga melaksanakan pemanasan yang maksimal oleh personel Jasmani Lanal Yogyakarta untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, hal ini didasarkan bahwa kemampuan setiap personel pasti berbeda-beda dan yang mengetahui persis adalah diri pribadi masing-masing, untuk itu jangan diremehkan dan dalam upaya untuk faktor keamanan dan keselamatan personel.

Adapun tes Garjas Lanal Yogyakarta, meliputi tes kesegaran batrei "A" yakni lari selama 12 menit dan tes kesegaran batrei "B" meliputi pull up, sit up, push up dan shuttle run. Rangkaian kegiatan Tes Garjas terlaksana dengan aman dan lancar.(Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost