Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Persiapan Naik Pangkat, 18 Personel Lanal Malang Jalani Tes Samapta | Lawu Post

Persiapan Naik Pangkat, 18 Personel Lanal Malang Jalani Tes Samapta

Senin, 12 Maret 20180 comments

Lantamal V (LawuPost.Com) Sebagai salah satu syarat yang harus dipenuhi dalam rangka kenaikan pangkat berkala ,  sebanyak 18 personel Pangkalan TNI AL ( Lanal) Malang , Lantamal V menjalani tes kesegaran jasmani atau samapta yang digelar pada Rabu pagi (7/3) di Lapangan Usman Harun , Lanal Malang.

Menurut Komandan Lanal Malang Kolonel Laut (P) Edi Krisna Murti, tes samapta sangatlah penting  karena selain bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kebugaran individu prajurit, juga merupakan tolok ukur dalam rangka kesiapsiagaan satuan serta sebagai salah satu syarat administrasi yang harus dilampirkan dalam persyaratan sekolah, kursus ataupun kenaikan pangkat.

“ Tes samapta saat ini memiliki peran penting dalam kinerja personel, baik untuk meningkatkan kemampuan fisik individu, menjadi tolok ukur suatu satker dalam kesiapan operasional hingga menjadi syarat administrasi saat personel akan mengikuti pendidikan, kursus dan juga kenaikan pangkat ,” terang Edi, sapaan akrab Danlanal Malang ini.

Dalam pelaksanaan samapta tersebut, para personel yang terdiri dari anggota militer dan ASN Lanal Malang melaksanakan batrey A yaitu lari selama 12 menit dan batrey B yang terdiri dari Pull Up, Push Ups, Sit Up, dan Shuttle Run. Turut hadir mengawasi anggota yang melaksanakan kesamaptaan jasmani tersebut Kaurminpers Lanal Malang Kapten Laut (P) Parin Sugiyanto .(Red)

 
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost