Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Lanal Yogyakarta Turut Bhaksos Napak Tilas RPS di Gunung Kidul | Lawu Post

Lanal Yogyakarta Turut Bhaksos Napak Tilas RPS di Gunung Kidul

Senin, 26 Maret 20180 komentar

Lantamal (LawuPost.Com) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Jogyakarta, Lantamal V,  turut serta dalam Bakti Sosial dalam rangka Napak Tilas Route Gerilya Panglima Besar Jenderal Soedirman (RPS),  peringati Hari Kartini dan HUT ke-54 Dharma Pertiwi 2018 di Gunung Kidul beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini digelar Tentara Nasional Indonesia bekerja sama dengan Dharma Pertiwi, Organisasi Aksi solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK), Polri, BNN, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Pemda Gunung Kidul.

Baksos dengan memberikan pengobatan gratis, donor darah sekaligus penyuluhan pencegahan penyakit kepada  sekitar 6 ribu orang warga masyarakat di Lapangan Balai Desa Bedoyo, Ponjong, Gunung Kidul, D.I. Yogyakarta.

Pelaksanaan Bhaksos Kesehatan tersebut dibuka Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., didampingi oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, dan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis kursi roda, alat bantu dengar, kaca mata baca dan sembako oleh ibu-ibu dari OASE KK.

Panglima TNI dalam Bhaksos tersebut memberikan memasangkan secara simbolik kaki palsu kepada enam orang Prajurit TNI, yang merupakan sumbangan dari Pusrehabcat Kemenhan RI.

Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta Lantamal V serta anggota Jalasenastri Cabang 8 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur (DJAT), yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Yogyakarta Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E., M.Pd., yang didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 8 Korcab V DJAT, Ny. Febri Arya Delano, ikut serta berpartisipasi dalam Bhaksos Kesehatan tersebut.

Hadir juga dalam giat Bhaksos tersebut Danjen Akademi TNI Laksdya TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., beserta Istri, Gubernur AAL Laksda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., beserta Istri, Kadiskesal Laksma TNI drg. Nora Lelyana, M. Kes., Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur (DJAT), Ny. Retno Didik Setiono, Wakil Ketua Korcab V DJAT Ny. Yulia Nana Rukmana.

Kegiatan latihan Napak Tilas Route Perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman (RPS) bertujuan untuk memberikan gambaran dan pemahaman tentang sejarah perjuanagan Angkatan Perang Republik Indonesia (APRI) yang dipimpin oleh Panglima Besar Jenderal Soedirman dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan RI dari tangan penjajah.

Selain itu melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat menanamkan dan menumbuh kembangkan nilai-nilai kejuangan secara dini kepada para Prajurit Taruna/Taruni, yang pada akhirnya akan membentuk karakter sebagai Prajurit Pejuang dan Prajurit Rakyat yang dicintai dan mencintai rakyat.(red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost