Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kontingen Garuda XXIII-L Gelar Perayaan Children’s Day di Lebanon Selatan | Lawu Post

Kontingen Garuda XXIII-L Gelar Perayaan Children’s Day di Lebanon Selatan

Rabu, 21 Maret 20180 comments

Pen Konga XXIII-L/Unifil (LawuPost.Com) Prajurit TNI yang tergabung dalam Kontingen Garuda (Konga) XXIII-L/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) atau Satgas Indonesian Battalion (Indobatt), beberapa waktu lalu menggelar perayaan Childrens Day (Hari Anak) di Distrik As Suwwanan, Lebanon Selatan.

Perayaan Childrens Day yang terselenggara atas kerja sama Organisasi Non Pemerintah Better Association  yang diketuai oleh Mr. Whael bersama dengan Civil Military Cooperation (Cimic) Satgas Indobatt XXIII-L/Unifil, dihadiri pula oleh Kepala Distrik As Suwwanan Mr. Ismail Hamidi, Tokoh Perlindungan Anak Lebanon Mr. Farhad Awada dan Tokoh Masyarakat Lebanon Selatan lainnya.

Mengawali sambutannya, Dansatgas Indobatt Letkol Inf Arfan Johan Wihananto S.I.P. mewakili para Peacekeepers Kontingen Garuda misi PBB di Lebanon menyampaikan “Selamat Hari Anak”, karena anak adalah harapan bangsa dan negara.

“Kalian adalah harapan bangsa untuk membangun dan memajukan negara ini dimasa yang akan datang, rajinlah belajar, gantungkan cita-cita mu setinggi tingginya. Semoga kalian nanti menjadi duta-duta perdamaian di negeri ini,” papar Dansatgas Indobatt.

Kegiatan perayaan Childrens Day  yang diikuti oleh ratusan anak-anak Distrik As Suwwanan, diawali dengan penampilan Drum Band “Indobatt XXIII-L Dram Band Military” dilanjutkan berbagai macam permainan tradisional anak-anak khas Indonesia, diantaranya Balap Karung, Tarik Tambang, Pacu Kelereng, Bakiak dan Melukis Wajah.

Diakhir perayaan Childrens Day, Pasukan Garuda Indobatt membagikan 200 paket bingkisan berisi makanan, minuman dan alat-alat tulis kepada anak-anak Distrik As Suwwanan.

Autentikasi : Perwira Penerangan Konga XXIII-L/Unifil, Lettu Inf Yandra
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost