Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Komandan Lantamal V Hadiri Pembukaan Rakernisku Tahun 2018 | Lawu Post

Komandan Lantamal V Hadiri Pembukaan Rakernisku Tahun 2018

Senin, 26 Maret 20180 komentar

Lantamal V (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya Kolonel Laut (P) Edwin, S.H., menghadiri acara pembukaan Rakernisku I TNI AL Ta. 2018 yang dilaksanakan di gedung Mas Pardi AAL, Morokrembangan, Surabaya, Senin (26/3).

Rakernisku tahun 2018 yang dibuka Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. ini mengusung tema "Kita Tajamkan Pemahaman Mekanisme Laporan Keuangan Dan Tertib Administrasi Dalam Pengelolahan Keuangan Negara Yang Transparan Dan Akuntabel".


Usai membuka Rakernisku, Kasal juga memberikan Orasi Ilmiah dengan mengangkat tema "STTAL mengembangkan
Teknologi Keangkatanlautan dan Kemaritiman Menuju World Clas Navy"  di Kampus STTAL.

Dilanjutkan dengan Bedah Buku dengan judul "Moro Katdga - Jejak Langkah Sang Pemimpin" di kampus Biru STTAL. Kegiatan tersebut dihadir dalam Irjenal Laksda TNI Dwi Wijayanto, Asops Kasal Laksda TNI Aan Kurnia, Aspers Kasal Laksda TNI Karmasuta, Kapushidrosal Laksda TNI Harjo Susmoyo S. Sos.S.H.,M.H., Pangarmatim Laksda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., Pangarmabar Laksda TNI  Yudo Margono, Pangkolinlamil Laksda TNI Raden Ahmad Rifa’i S.E.,M.M.,
Gubernur AAL Laksda TNI Wuspo Lukito S.E., M.M.,  Danseskoal Laksda TNI Sulistianto M.SC. S.E l. P.S.C.,  Dan Kodiklatal Laksda TNI Darwanto, S.H., M.AP., Dankormar Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Hanla) dan pejabat TNI AL lainnya. Danpasmar II, Karumkital dr. Ramelan, Dan STTAL juga tampak hadir Dirut Bank Mandiri, Dirut BRI dan Dirut BNI.

Pada pembukaan Rakernisku, Kasal menyampaikan bahwa Kegiatan Rakernisku I ini merupakan salah satu media untuk mengingatkan kembali pentingnya peran Kasatker tentang penyelengaraan tata kelola keuangan negara mulai tahap perencanaan hingga penyusunan laporan keuangan yang berkontribusi pada penyusunan laporan keuangan unit organisasi keuangan TNI AL. Kegiatan ini bertujuan mengetahui segala permasalahan dan hambatan khususnya pengelolahan Dipa Satker Daerah guna memperoleh solusi terbaik.

Bahwa pengalihan daftar isian pelaksanaan anggaran Dipa Satker Pusat menjadi Dipa Satker Daerah telah dilaksanakan secara bertahap mulai tahun 2014 s.d 2019 dengan peralihan seluruhnya menjadi Dipa Satker Daerah pada tahun anggaran 2019, maka tuntutan Kasatker selaku KPA akan semakin berat dan penuh tantangan.

“Hal ini tentunya tidak boleh membuat kita pasif tetapi harus proaktif melaksanakan tugas dan tanggung jawab KPA yang telah ditetapkan peraturan bersama Kemhan dan Menkeu No 15 tahun 2013 dan No. 67/PMK.05/2013 tentang mekanisme tentang pembelanjaan anggaran belanja negara dilingkungan Kemhan dan TNI,” terangnya.

Sasaran Rakernisku I TNI AL adalah mewujudkan laporan UO TNI AL yang berkualitas dan memperoleh opini BPK RI dengan wajar tanpa pengecualian sekaligus meningkatkan intregritas, Sinergitas, profesionalisme dan komitmen bersama dalam pengelolahan keuangan negara.

“Saya menekankan kepada seluruh pejabat keuangan TNI AL selalu bersinergi dalam mengelolah keuangan negara dengan bertumpu pada prinsip prinsip ketertiban, ketaatan terhadap UU, Efesian, ekonomis, efektis, transparan dan akuntabel," pungkasnya.(Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost