Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Inspektorat Koarmatim Akhiri Wasrik Lengkap di Lanal Batuporon | Lawu Post

Inspektorat Koarmatim Akhiri Wasrik Lengkap di Lanal Batuporon

Senin, 26 Maret 20180 comments

Batuporon (LawuPost.Com) Setelah empat hari menjalankan tugas  pengawasan dan pemeriksaan lengkap (Wasrikap) di Pangkalan TNI AL (Lanal) Batuporon Lantamal V,  Inspektorat Koarmatim  mengakhiri kegiatan tersebut, Jumat (23/3).

Acara penutupan Wasrikap Itkoarmatim tersebut di tutup Ketua Tim Wasrik It Koarmatim, Kolonel Laut (T) Amrein, S.E. di Lounge Room Perwira Mako Lanal Batuporon, Jumat  (23/3/2018).

Hadir dalam acara penutupan Wasrik Itkoarmatim, Palaksa Mayor Laut (E) Kangiadi beserta seluruh Perwira Lanal Batuporon, dan anggota tim sendiri yang berjumlah delapan orang pamen.

Sementara itu Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur Laksda TNI Didik Setiono, S.E.,M.M. dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Ketua Tim Wasrik mengatakan dengan telah diserahterimakan  hasil pengawasan Inspektorat Koarmatim, maka secara formal menandai berakhirnya rangkaian kegiatan pengawasan Inspektorat Koarmatim di Lanal Batuporon.

Ia berterima kasih, selama pelaksanaan pengawasan pihak objek pengawasan secara terbuka telah memberi semua data yang diperlukan, sehingga kerja tim pengawasan dapat terlaksana dengan baik dan lancar, hal ini dapat dilihat dari tingkat efisiensi dan efektivitas  dalam pelaksanaan pengawasan terhadap kegiatan operasi dan latihan, keandalan laporan keuangan dan perbendaharaan termasuk pengamanan BMN ketaatan terhadap peraturan yang berlaku.

Perlu disadari bersama, bahwa temuan-temuan dari pengawasan bukanlah mencari-cari kesalahan, namun apa yang telah ditemukan hendaknya dapat diterima dengan lapang dada dan ditempatkan sebagai landasan untuk mawas diri guna meningkatkan semangat dan mempertahankan kondisi yang lebih baik, di sisi lain tim pengawasan telah berusaha mengedepankan semangat pembinaan dan lebih menonjolkan sebagai penasehat dan pemberi solusi dengan memberikan masukan yang positif berdasarkan aturan berikut solusinya.

Hal ini diharapkan dapat menciptakan kondisi dimana setiap kegiatan di masa yang akan datang dapat dilaksanakan lebih baik efektif efisien transparan dan akuntabel.(Lantamal V/Red)ntara itu Komandan Pangkalan TNI AL Batuporon Letkol Laut (P) Teguh Wibowo M. Tr. Hanla mengatakan bahwa kegiatan pengawasan dan pemeriksaan yang dilaksanakan oleh tim wasrik Itkoarmatim  merupakan bentuk pembinaan yang nyata dari pimpinan Koarmatim kepada satuan-satuan kerja seperti Lanal Batuporon.

"Temuan-temuan oleh tim wasrik akan menjadi bahan kajian dan refleksi kita bersama untuk memperbaiki diri menuju kesempurnaan pelaksanaan tugas yang kita emban serta memperbaiki segala kekurangan yang ada di Lanal Batuporon,” pungkasnya.(Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost