Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Sambut Dharma Samudra, Lanal Cilacap Gelar Lomba Burung Berkicau Danlanal Cup II | Lawu Post

Sambut Dharma Samudra, Lanal Cilacap Gelar Lomba Burung Berkicau Danlanal Cup II

Senin, 08 Januari 20180 komentar

Cilacap (LawuPost.Com) Menjelang peringatan Hari Dharma Samudera yang diperingati 15 Januari 2018 mendatang, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap Lantamal V bekerjasama dengan komunitas pecinta burung berkicau “RONGGOLAWE” menggelar Lomba Burung Berkicau Danlanal Cup II di Markas Komando Lanal Cilacap Jl. Niaga No.2 Kel. Tambakreja Kec. Cilacap Selatan Kab.Cilacap kemarin.

Kegiatan Lomba Burung Berkicau yang dimulai sejak pagi hingga malam hari tersebut berhasil menjaring banyak peserta yang ikut menampilkan burung-burung kesayangan dan andalannya untuk bertanding.

Sebanyak dua puluh lima macam klas berbeda dipertandingkan pada lomba kicau burung kali ini yang memperebutkan hadiah diantaranya Trophy Komandan Lanal Cilacap, sertifikat dan uang tunai. Jenis burung yang dilombakan diantaranya Murai Batu, Kacer, Anis Merah, Cendet, Cucak Ijo, Cucak Jenggot, Jalak Suren, Lovebird, Kenari, Tledekan, Branjangan, Ciblek, Kolibri dan Pleci dengan jumlah peserta yang mengikuti lomba lebih kurang dua ribu peserta. 

Menurut Danlanal Cilacap,  kegiatan lomba burung berkicau ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Lanal Cilacap bekerjasama dengan Komunitas Pecinta Burung Berkicau “Ronggolawe” dalam rangka peribgatan Hari Dharma Samudra tahun 2018.

Tujuan dari terselenggaranya lomba burung berkicau tersebut lanjutnya,  adalah untuk tetap menjaga kelestarian burung-burung yang ada di Indonesai.

“Lomba ini diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Dharma Samudera tahun 2018 juga sekaligus bertujuan mewadahi dan menggugah para Komunitas Pecinta Burung Berkicau khususnya diwilayah Kabupaten Cilacap untuk selalu menjaga kelestarian dan keberagaman satwa burung berkicau," ujar Komandan Lanal Cilacap.

Lingkungan wilayah Kabupaten Cilacap yang masih banyak ditumbuhi dengan pepohonan terutama kawasan hutan pulau Nusakambangan tentunya membawa keberanekaragaman satwa.

Dalam kegiatan tersebut panitia telah menyiapkan doorprize dengan hadiah utamanya berupa dua unit sepeda motor.(Lantamal V/Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost