Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Prajurit Lanal Semarang- Keluarga Besar Sma Negeri 4 dan IKA Alsmapa Tanam Bibit Manggrove | Lawu Post

Prajurit Lanal Semarang- Keluarga Besar Sma Negeri 4 dan IKA Alsmapa Tanam Bibit Manggrove

Kamis, 18 Januari 20180 comments

Semarang (LawuPost.Com) Dalam Rangka memperingati hari jadinya yang ke 40, SMAN 4 Semarang bekerja sama dengan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang Lantamal V mengadakan kegiatan menanam sedikitnya 1.500 bibit pohon mangrove di di Desa Tambak Lorok Kelurahan Tanjung Emas Kota Semarang, Selasa (16/1).

Kegiatan tersebut terlaksana atas berkat Prakarsa dari Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono,SH,MH,M.Tr (han), sebagai salah satu Alumni SMAN 4 Semarang dan sekaligus Ketua Umum IKA – ALSMAPA ( Ikatan Alumni SMAN 4 Semarang). Kegiatan tersebut diikuti sedikitnya 400 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Lanal Semarang Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas, Palaksa Lanal Semarang Letkol Mar Idi Rizaldi, Kepala Sekolah SMA N 4 Dra. Wiji Eny Ngudi Rahayu,M.Pd, Kepala Kelurahan Tanjung Emas Margo Hayadi, Perwakilan IKA – ALSMAPA, Pengajar SMAN 4 Semarang, siswa-siswi SMAN 4 Semarang, Perwira Staf Lanal Semarang dan Prajurit serta ASN Lanal Semarang.

Sebelum penanaman,  didahului dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan penyerahan bibit Manggrove kepada Kepala Kelurahan Tanjung Emas dan Perwakilan Alumni serta Murid SMAN 4 Semarang oleh Komandan Lanal Semarang.

Komandan Lanal Semarang serta Kepala Sekolah, seluruh Alumni, Murid murid SMAN 4 Semarang dan Prajurit Lanal Semarang bersatu padu bersama melaksanakan penanaman bibit pohon Manggrove di tempat yang telah di tentukan oleh Panitia.

Komandan Lanal Semarang dalam sambutannya mengatakan kegiatan penanaman Manggrove ini berdampak positif terhadap seluruh Siswa siswi SMAN 4 Semarang, hal tersebut akan mengugah hati mereka untuk cinta Bahari, selain dari pada itu kegiatan penanaman ini sebagai bukti nyata bahwa seluruh Civitas Akademika SMA N 4 Semarang mendukung sepenuhnya Program Pemerintah dalam bidang wisata Bahari.

Di sisi lain Kepala Sekolah SMAN 4 Semarang berjanji akan merawat bibit Manggrove  Pasca penanaman, dengan cara menugaskan salah satu Pengajar dan beberapa Siswa siswi untuk secara berkala mengecek dan merawat pohon tersebut, agar pohon yang sudah ditanam tumbuh dengan baik.(Lantamal V/Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost