Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Peringati Hari Jadi ke-68, Lantamal V Gelar Pengobatan Gratis Bagi Warga Pesapen Morokrembangan | Lawu Post

Peringati Hari Jadi ke-68, Lantamal V Gelar Pengobatan Gratis Bagi Warga Pesapen Morokrembangan

Kamis, 04 Januari 20180 komentar

Surabaya (LawuPost.Com) Menutup acara peringatan Hari Jadi ke-68,  Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V)  menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat di Kawasan Pesapen,  Morokrembangan yang dipusatkan di Balai Prajurit Lantamal V,  Jl.  Kalianak Timur, Surabaya,  Kamis (4/1/18).

Bakti kesehatan Lantamal V yang dimotori Dinas Kesehatan Lantamal V, Rumah Sakit TNI Angkatan Laut dr. Oepomo Lantamal V dan Puskesmas Krembangan ini, dibuka oleh Wakil Komandan Lantamal V Surabaya Kolonel Marinir Nana Rukmana, S.E., mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E., M.M.

Komandan Lantamal V dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wadan Lantamal V mengajak seluruh hadirin untuk memanjatkan piju syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Marilah kita bersyukur atas rahmat dan karunianya sehingga dapat berkumpul bersama dalam acara bakti kesehatan di Bapra Lantamal V Pesapen dalam rangka memperingati HUT Lantamal V ke-68 tahun 2017 dan pengobatan yang akan kita laksanakan meliputi khitanan masal, bedah minor, kesehatan umum, kesehatan gigi dan laboratorium umum,” ujarnya.

Kegiatan Bakti Kesehatan ini merupakan wujud kepedulian pimpinan TNI AL dalam hal ini Lantamal V atas dasar kesetiakawanan sosial yang tumbuh dihati kita, rasa saling menghormati, dan selalu bahu membahu antara TNI AL dan Masyarakat.

Kegiatan bakti kesehatan dalam rangka Hari Jadi Lantamal V ke-68 ini, bertujuan mewujudkan kesadaran masyarakat nelayan yang tinggal disekitar Kerembangan tentang upaya kesehatan pencegahan terhadap penyakit baik perorangan maupun lingkungan masyarakat.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan meliputi pelayanan pemeriksaan laboratorium, pelyanan IVA, pemeriksaan EKG dan pemeriksaan USG. Selain itu ada juga pelayanan tambahan seperti pelayanan bedah minor, khitan, pelayanan kaca mata, penyuluhan kesehatan gigi dan pelyanan kesehatan umum.

Dalam kegiatan bakti sosial kesehatan ini, Dinas Kesehatan Lantamal V memberikan beberapa pelayanan gratis kepada warga masyarakat antara lain melayani pengobatan umum 600 orang, Khitan /sunat  30 orang, Bedah minor  30 orang, KB (pemasangan implant, iud ) 50 orang, Pemeriksaan laboratorium 250 orang, pemeriksaan dan penyuluhan gigi  50 orang anak SD, Pemeriksaan pap smear bagi peserta BPJS dan askes 50 orang dan pelayanan kaca mata baca gratis 150 orang.(red)

Untuk material kesehatan termasuk rumah sakit lapangan, obat obatan, meja geneologi, USG mobil beberapa alat kesehatan lainnya merupakan peralatan yang dimiliki oleh TNI AL namun ada juga tenaga medis yang melibatkan tim dari puskesmas Krembangan.

Dengan adanya kegiatan bakti sosial kesehatan yang digelar Lantamal V  ini, diharapkan dapat mendatangkan manfaat dan diterima baik oleh masyarakat khususnya warga yang tinggal disekitar Lahan TNI AL Pesapen.

Pada bakti sosial kesehatan kali ini, Dinas Kesehatan Lantamal V juga didukung oleh Lion Club Patria, PYAPK SCTV Indosiar, PT First Medifarma, PT. Bernofarma dan PT Aditama Raya Farmindo.(Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost