Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Laksma TNI Suradi Pimpin Kunjungan Kerja Humas Bakamla RI | Lawu Post

Laksma TNI Suradi Pimpin Kunjungan Kerja Humas Bakamla RI

Selasa, 30 Januari 20180 comments

Humas Bakamla RI (LawuPost.Com) Kepala Biro Umum Bakamla RI Laksma TNI Suradi A.S., S.T., S.Sos. M.M. memimpin kunjungan kerja subbagian Humas Bakamla RI ke Pusat Penerangan TNI dan Dinas Penerangan TNI AL di Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (29/1/2018).

Atas nama Kapuspen Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah, Wakapuspen Laksma TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) menerima kedatangan rombongan didampingi sejumlah Kepala Bidang antara lain Kabid Umum, Kabid Pen Inter, Kabid Pen Um, Kabid Media Center, Kabid Prod Dok, Kabid Infonet, dan Kabid Penpas. 

Sementara itu, kunjungan juga dilakukan ke Dispenal, yang diterima langsung oleh Kadispenal Laksma TNI Gig Jonais Mozes Sipasulta, M.Mar.Stud ,setelah sebelumnya diterima oleh Sekdispenal Kolonel Laut (P) Syufenri, S.Sos., M.Si. beserta para Kepala Subdinas Penerangan.

Dalam sambutannya, Laksma TNI Suradi memberikan gambaran sekilas tentang Bakamla RI, dengan salah satu hal yang diperhatikan adalah tentang sinergitas. Kunjungan ini adalah salah satu aplikasi dari sinergitas.

Bakamla RI kedepan tanpa adanya dukungan dari mitra maritim/K/L dan masyarakat tidak akan bisa berjalan, ujarnya. Dengan jalinan sinergitas yang baik, Bakamla RI hadir bukan untuk mengurangi kewenangan institusi lainnya. Disinilah peran Humas Bakamla RI sangat dibutuhkan untuk memberikan pemahaman pada mitra maritim dan masyarakat. 

Harapannya, dengan kunjungan yang dimaksudkan sebagai studi banding ini dapat dijadikan sebagai referensi oleh Humas Bakamla RI dalam upaya membentuk pemahaman tersebut. Kunjungan ini dimaksudkan pula agar ada gambaran bagi personel Humas dalam mengambil hal-hal positif untuk membentuk pola kerja Humas Bakamla RI, lanjutnya. 

Kunjungan kerja ke Puspen TNI diisi dengan paparan satuan oleh Kabidum Puspen TNI Kolonel Inf Ketut Murda, M.H. dilanjutkan paparan oleh Kabag Humas dan Protokol Bakamla RI Kolonel Laut (KH) Drs. Toni Syaiful serta pemutaran filler Puspen TNI, dilanjutkan kunjungan ke berbagai ruangan staf seperti Ruang Peralatan, Ruang Lab Film, Ruang Lab Foto, Ruang Penyimpanan Data, Ruang Bidang Penerangan Umum, Ruang Bidang Penerangan Internasional, dan lainnya.

Sementara itu kunjungan ke Dispenal diwarnai dengan pemutaran filler Dispenal, paparan oleh Kolonel Laut (KH) Drs. Toni Syaiful dan tour ke sejumlah fasilitas,  seperti Subdispenpas, Subdisjarah, Subdisprodpen, dan subdispenum yang memiliki fasilitas NMWC (Naval Media And Website Center) dan studio Radio JJM.

Kunjungan ke dua instansi penerangan tersebut diwarnai dengan saling tukar menukar cinderamata dan sesi foto bersama.

Autentikasi: Kasubbag Humas Bakamla RI, Mayor Marinir Mardiono
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost