Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Wadan Lantamal V Hadiri Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia | Lawu Post

Wadan Lantamal V Hadiri Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia

Selasa, 12 Desember 20170 comments

Surabaya (LawuPost.Com) Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadan Lantama) V Surabaya Kolonel Marinir Nana Rukmana, S.E., mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., menghadiri upacara memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia yang dilaksanakan di halaman Gedung Negara Grahadi.

Gubernur Jawa Timur Dr. Soekarwo, S.H., M.Hum yang menjadi inspektur upacara menyampaikan “Setiap tanggal 9 Desember diperingati sebagai hari anti korupsi sedunia. Menurut sejarah, pada tanggal 9 Desember, Perserikatan Bangsa-Bangsa menyetujui untuk melaksanakan sebuah Konvensi Anti Korupsi (United Nations Convention Against Corruption) di Meksiko”.

Korupsi adalah kejahatan serius yang dapat melemahkan pembangunan, sosial dan ekonomi di semua masyarakat. Tidak ada negara, wilayah atau masyarakat yang tidak terjangkit kasus korupsi ini. Tahun ini UNODC dan UNDP telah mengembangkan sebuah kampanye global bersama, dengan fokus pada bagaimana korupsi mempengaruhi pendidikan, kesehatan, keadilan, demokrasi, kemakmuran dan pembangunan.

"Korupsi adalah musuh kita bersama, jadi mari kita berantas dan tegakkan keadilan agar tidak menjadi penghambat suksesnya pembangunan di daerah”. Saat ini sangat banyak perlawanan yang dibangun oleh koruptor untuk melawan upaya pemberantasankorupsi, lewat opini menyesatkan diberbagai media sosial sehingga dibutuhkan kemurnian integritas aparat terkait untuk memberantas koruptor lebih efisien dan efektif.

"Kita harus bersatu melawan korupsi agar sirna dari daerah ini dan juga Indonesia, Kita harus kerja kolektif dan masif untuk memberantas korupsi dan mencegahnya, tegasnya.

Wakapolda Jawa Timur, Komandan STTAL, Badan anti korupsi Jawa Timur, gabungan pelajar surabaya.(Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost