Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Wabup Simalungun: Para Dubes Diaharapkan Kenalkan Danau Toba di Manca Negara | Lawu Post

Wabup Simalungun: Para Dubes Diaharapkan Kenalkan Danau Toba di Manca Negara

Minggu, 17 Desember 20170 komentar

Simalungun (LawuPost.Com) Sebanyak 48 Duta Besar (Dubes) Asia dan Afrika berkunjung di Kota  Pariwisata Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara dalam rangka untuk melihat langsung panorama alam destinasi wisata nasional Danau Toba dan objek-objek wisata di sekitar Danau Toba, Sabtu sore, 17/122017.

Kehadiran para Dubes tersebut bersama delegasi Malaysia, Serawak dan Singapura didamping Gubernur Sumatera Utara, perwakilan Kementerian Luar Negeri, Badan
Otorita Danau Toba disambut oleh Wakil Bupati Simalungun Ir H Amran Sinaga MSi di Niagara Hotel Parapat Kabupaten Simalungun.

Selain untuk melihat langsung eksistensi Danau Toba dengan keindahan panorama alamnya, kehadiran para Dubes tersebut juga dalam rangka kegiatan Summit Pariwisata Berbasis Geopark Lake Toba Forum, Innovative Challenge and New Economy yang telah berlangsung 15–17 Desember 2017 di Medan. Kegiatan ini diharapkan dapat berkelanjutan untuk memajukan Pariwisata Danau Toba dan kekompakan daerah-daerah disekitar Danau Toba dalam membantu peningkatan perekonomian masyarakat.

Saat menyambut kedatangan rombongan Dubes Asia dan Afrikan tersebut, Wakil Bupati Simalungun Ir H Amran Sinaga MSi menyampaikan bahwa Pemkab Simalungun menyambut baik atas kehadiran para Dubes tersebut, dengan harapan para Dubes dapat memperkenalkan Danau Toba dengan keindahan alamnya ke mancanegara sehingga para insvestor luar negeri dapat berinvestasi di daerah ini untuk membantu peningkatan perekonomian masyarakat.

“Kami dari pemerintah daerah sangat mengapresiasi kehadiran 48 Dubes Asia dan Afrika dan ini merupakan kunjungan terbesar para Dubes datang ke Parapat sekaligus dukungan pemerintah Provinsi Sumatera Utara terhadap Pariwisata Danau Toba, dan diharapkan 7 kabupaten di sekitar Danau Toba dapat bersinergi dengan pemerintah Provinsi Sumatera untuk memajukan periwisata Danau Toba,”kata Wabup.

Amran juga mengharapkan kegiatan Summit Pariwisata Berbasis Geopark Lake Toba Forum dapat menjadi agenda tahunan, sehingga dari kegiatan ini Danau Toba semakin lebih dikenal oleh masyarakat luar negeri. “Dari kegiatan inilah kita harapkan para Dubes memperkenalkan Danau Toba yang tercipta dari letusan gunung berapi yang terjadi ratusan tahun yang lalu kepada Negara-negara luar khususnya Asia dan Afrika. Apalagi mereka (para Dubes) sangat mengagumi keindahan alamnya,”ujarnya.
 
Dalam rangka menindaklanjuti Summit Pariwisata Berbasis Geopark Lake Toba Forum, Wabup Simalungun mengatakan bahwa Pemkab Simalungun akan menjalin kerjasama dengan industri-industri pariwisata termasuk daerah-daerah sekitar Danau Toba sehingga dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan.

“Sebelumnya juga Pemkab Simalungun di bawah kepemimpinan bapak JR Saragih telah melakukan berbagai kegiatan di Kota Parapat ini, diantaranya gerakan gotong-royong, kebudayaan, keagamaan dan kegiatan pemerintahan serta event-event lainnya untuk meningkatkan arus wisatawan ke Danau Toba. Untuk itu dengan kehadiran para Dubes ini diharapkan dapat membawa semangat baru bagi pemerintah dan masyarakat khususnya di kawasan Danau Toba untuk memajukan daerah ini,”katanya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara Dr Ir Tengku Erry Nuradi MSi mengatakan bahwa dengan kehadiran para Dubes, meraka melihat Danau Toba yang indah yang diharapkan para Dubes dari 48 negara dapar mempernalkan Danau Toba kepada masyarakat luar negeri. “Meskipun Danau Toba ini sudah terkenal di Dunia tapi masih banyak yang belum datang ke sini dan mungkin diantara para Dubes ini ada yang baru pertama datang ke Danau Toba yang indah ini,”katanya.

Diacara ini juga dilaksanakan pemberikan cenderamata oleh Gubsu kepada para Dubes, santab malam bersama dan menampilkan tarian-tarian daerah di kawasan Danau Toba.(Liston Agus Hasudungan Gultom, Beres Gultom)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost