Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Wabup Simalungun Kunjungi Wisata ANECC | Lawu Post

Wabup Simalungun Kunjungi Wisata ANECC

Kamis, 21 Desember 20170 komentar

Simalungun (LawuPost.Com)  Wakil Bupati Simalungun Ir H Amran Sinaga MSi didampingi Camat Dolok Panribuan Boas Manik SH mengunjungi Wisata Aek Nauli Elephant Coservation Camp (ANECC) yang berada di kawasan Balai Penelitian Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutan (BPPLHK) Aek Nauli Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Rabu 20/12/2017.

Saat berkunjung di lokasi wisata tersebut Wakil Bupati Simalungun juga di damping Kepala BPPLHK Aek Nauli, Pratiar L, SHut MSi beserta staf dan crew ANECC. Wisata ANECC merupakan obyek wisata baru di Kabupaten Simalungun yang di resmikan pada 7 Desember 2017 lalu oleh Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam Ekosistem Kementerian Lingkunagn Hidup dan Kehutanan, Ir Wiratno MSc.
Di lokasi Wisata ANECC terdapat 4 ekor gajah jinak yang didatangkan dari pusat latihan gajah Holidy Resort Labuhan Batu. Informasi yang diperoleh ke-4 ekor jinak yang memiliki kepintaran masing-masing, mulai dari menari, berhitung, main bola, salam belalai dan permainan lainnya.

Kepintaran tersebut diperlihatkan oleh salah seekor gajah, saat Wakil Bupati Simalungun berkunjung di lokasi. Gajah ini menunjukkan kebolehannya mengalungkan bunga dan memberi salam belalai kepada Wakil Bupati.

Wakil Bupati Simalungun Ir H Amran Sinaga mengapresiasi kehadiran lokasi wisata ANECC di Simalungun, dengan harapan dapat memberikan dukungan terhadap Danau Toba yang merupakan satau destinasi wisata nasional.

“Keberadaan 4 ekor gajah ini diharapkan dapat meningkatkan arus wisatawan ke Danau Toba sebagai salah satu destinasi wisata nasional. Dan sebelum menikmati alam Danau Toba wisatawan bisa singgah untuk melihat gajah jinak,”kata Wakil Bupati Simalungu Ir H Amran Sinaga MSi saat berada di lokasi wisata tersebut.(Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost