Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Upacara HUT KORPRI Ke-46 Tingkat Kabupaten Tasikmalaya | Lawu Post

Upacara HUT KORPRI Ke-46 Tingkat Kabupaten Tasikmalaya

Senin, 04 Desember 20170 comments

Kab, Tasikmalaya-(LawuPost.Com) Peran Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) menjadi sangat vital sebagai penghubung antara masyarakat dan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan dimulai dengan pemerataan infrastruktur, hingga pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat. Di era persaingan terbuka saat ini  banyak tantangan yang harus kita hadapi. Inovasi dan perkembangan teknologi global tidak hanya membawa kemudahan dalam kehidupan sehari-hari tapi mampu mengubah lanskap ekonomi, kehidupan sosial politik, dan hingga kehidupa bangsa dan Negara. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Drs.H.Abdul Kodir saat membacakan sambutan Presiden  RI Joko Widodo dalam acara Upacara Peringatan HUT Korpri ke-46 di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Rabu, (29/11/17).

Dikatakan Presiden, Peringatan hari Korpri harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas dan solidaritas sehingga menjadi lompatan besar untuk kemajuan bangsa. “Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan Negara Indonesia dengan Aparatur Sipil Negara sebagai agen perekat kebinekaannya. Kita ingin Korpri menpunyai budaya yang penuh inovasi dan kreatifitas,yang modern dan efesien yang dapat melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila, “ujar Presiden.

Presiden menambahkan, Korpri harus benar memahami peta kompetisi saat ini untuk menuntaskan program pembangunan nasional melalui inovasi yang berlandaskan pada moralitas publikyang berdasar Pancasila.Sebagai sebuah korps profesi, korpri mempunyai tuntutan untuk dapat mempererat solidaritas para anggotanya dengan mengembangkan sumbar daya manusianya agar menjadi aparatur yang profesional, selain itu korpri harus menjaga netralitas organisasi dengan menempatkan pelayanan masyarakat di atas kepentingan pribadi, organisasi, dan golongan.

Usai upacara selanjutnya Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya secara simbolis  memberikan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya presiden republik Indonesia kepada Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dan pemberian berbagi penghargaan kepada Pegawai Negeri Sipil yang berprestasi. (Yr)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost