Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) | Lawu Post

Sabtu, 02 Desember 20170 komentar

Simalungun (LawuPost.Com) Wakil Bupati Simalungun Ir H Amran Sinaga MSi didampingi Camat Dolok Batu Nanggar Zaenah Sembiring SPd beserta aparatur kelurahan meninjau banjir di Sebalawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun Sumatera Utara, Sabtu 02122017.

Dilokasi banjir, Wakil Bupati bertemu dengan Kapolres Simalungun AKBP M Liberti Panjaitan SIK MH bersama personil Polres Simalungun yang sedang membantu warga membersihkan rumah yang terendam banjir.
Terlihat juga anggota TNI bersama warga membantu membersikan rumah rumah warga dari material banjir.

Camat Dolok Batu Nanggar Zaenah br Sembiring didampingi lurah Serbelawan dan prangkatnya serta perangkatnya mengatakan, banjir terjadi sekitar pukul 22:00 Wib saat hujan turun. "Akibat banjir ini ada 104 KK (444 jiwa) mengungsi. Sebagian dirumah keluarga dan sebagian dirumah tetangga yang tidak terkena
banjir,"paparnya.

Hingga kini pihak kecamatan, menurut Zaenah terus berupaya memberi bantuan kepada warga membersihkan rumah pasca banjir. "Tinggi air mencapai 3-4,5 meter, sehingga rumah rumah warga yang berada di bantaran sungai banyak yang terendam bajir. Disamping itu ada juga rumah warga yang rusak akibat banjir, jembatan, rumah ibadah dan sekolah,"ujarnya.

Zaenah mengatakan bahwa pihak juga sudah meminta bantuan ke berbagai pihak termasuk dari pihak perkebunan brigstone, untuk meringankan beban warga yang menjadi korban banjir. "Kami juga mendirikan posko kesehatan untuk melayani warga yang membutuhkan layanan kesehatan terutama korban banjir,"tuturnya.

Wakil Bupati Simalungun Ir H Amran Sinaga MSi saat berada di lokasi meminta kepada warga untuk tetap bersabar, karna musibah ini bukan kemauan warga, tapi semua itu suda kehendak Yang Maha Kuasa. "Kami minta kepada warga bersabar dan jangan panik. Kita akan turunkan mobil pemadan untuk membantu membersihkan rumah warga,"ujarnya.

Selanjutnya Wakil Bupati juga mengimbau kepada warga khusunya yang berada di daeah aliran sungai untuk berhati hati dan waspada akan banjir, apalagi saat ini curah hujan tinggi.
Terlihat dilokasi banjir mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Simalungun dan dari perkebunan PT Birigstone datang dan langsung membantu warga membersihkan rumah rumah warga dari materian banjir.

Selain itu Pemkab Simalungun juga  membantu warga yang mengungsi mendirikan tenda tenda untuk para pengungsi, memberikan bantuan beras kepada korban sebanyak 4 ton dan mendirikan dapur umum. Untuk tahap awal sudah turun ke lokasi pengungsi beras sebanyak 1 ton.(Liston Agus Hasudungan Gultom, Beres Gultom)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost