Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) SD Negeri Karangmekar Mandiri 1 Cimahi Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW | Lawu Post

SD Negeri Karangmekar Mandiri 1 Cimahi Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Rabu, 13 Desember 20170 comments

Cimahi (LawuPost.Com) Untuk menumbuhkan karekter spiritual dan meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW, SD Negeri Karangmekar Mandiri 1 Cimahi menggelar peringatan Maulid (kelahiran) Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan tersebut diadakan di lapangan sekolah SD Negeri Karangmekar Mandiri 1 Cimahi, Selasa,(12/12/2017) dan di ikuti oleh kepala sekolah, seluruh guru dan siswa SD Negeri Karangmekar Mandiri 1 Cimahi , acara juga dihadiri dari perwakilan Bank bjb, Komite Sekolah dan Ustadz Mulyana.


Ustadz Mulyana dalam tausyiahnya menceritakan bagaimana sifat keseharian Nabi Muhammad SAW yang harus dicontoh dalam kehidupan sehari - hari  agar selamat dunia maupun akhirat. Selain itu, Ustadz Mulyana, mengajak para siswa untuk meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Negeri Karangmekar Mandiri 1 Cimahi H. Apit Partakusumah, S.Pd, M.M.Pd kepada awak media mengatakan dan berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini, bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh keluarga besar SD Negeri Karangmekar Mandiri 1 Cimahi kepada Allah SWT.

“Tujuan kegiatan adalah untuk membangun serta pembinaan dasar keagamaan dalam diri anak didik mereka sehingga memiliki bekal budi pekerti yang sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW,” terangnya.

Masih menurut H.Apit, dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, sekolah yang dimpinnya juga mengadakan sunatan masal.

“Ada 14 siswa yang mengikuti sunatan masal, sebenarnya ada 15 anak mendaftar namun ada 1 anak yang membatalkan diri,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Rati Hernawaty selaku Komite Sekolah, dalam sambutannya Rati mengatakan baru pertama kali SD Negeri Karangmekar Mandiri 1 Cimahi mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di barengi dengan sunatan masal.

Rati juga megucapkan  banyak terimakasi kepada seluruh warga sekolah dan seluruh donatur atas terselengaranya acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  dan di barengi dengan sunatan masal.

Di tempat yang sama Risma orang tua dari salah seorang  anak  yang di sunat kepada media ini mengatakan ucapan terimakasih banyak kepada sekolah.

“ Kami sebagai orang tua mengucapkan banyak terima kasih kepada sekolah dengan adanya program sunatan masal ini,” ungkap Risma.

Ucapan yang sama juga di sampaikan Deni orangtua dari salah satu anak yang disunat. “Semoga kegiatan ini bisa terselenggra setiap tahun karena sunatan masal ini sangat membentu,” tegasnya.(Krisna, Oman,Di)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost