Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Prajurit Lanal Denpasar Gelar Upacara Peringatan Hari Armada RI 2017 | Lawu Post

Prajurit Lanal Denpasar Gelar Upacara Peringatan Hari Armada RI 2017

Jumat, 08 Desember 20170 comments

Bali (LawuPost.Com) Prajurit dan ASN Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar, Bali menggelar upacara peringatan Hari Amada  Rl tahun 2017 yang dihelat di lapangan apel Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut (Mako Lanal) Denpasar Lantamal V, Jl. Raya Sesetan No. 331 Denpasar Bali, Rabu (6/12).

Peringatan kali ini mengusung tema "Armada Republik Indonesia Ksatria Pengawal Samudera dan Perekat Nusantara". Pada upacara tersebut Palaksa Lanal Denpasar, Mayor Laut (P) Bambang Abdullah Basuki Rahmat bertindak  sebagai Inspektur.

Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.AP., dalam amanatnya yang dibacakan irup mengatakan bahwa untuk mewujudkan TNI Angkatan Laut yang handal dan disegani serta berkelas dunia, pembangunan komponen Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) harus diikuti dengan peningkatan profesionalisme prajurit, perbaikan manajemen logistik dan mekanisme pemeliharaan alut sista dengan mengedepankan keterpaduan matra laut dalam kerangka Tri Matra TNI terpadu, sehingga Armada Republik Indonesia yang kuat, hebat dan profesionalisme secara utuh dapat diwujudkan.

Selain melaksanakan upacara peringatan Hari Armada RI ke - 72 tahun 2017, Lanal Denpasar juga melaksanakan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Pancaka Tirta Tabanan Bali.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga yang dipimpin oleh Palaksa Lanal Denpasar mewakili Danlanal Denpasar, Kolonel Laut (P) GB. Oka serta diikuti oleh perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN Lanal Denpasar serta para siswa/i MTS Al Amin.

Ziarah ini dimaksudkan untuk mewujudkan penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur mengorbankan jiwa dan raganya demi mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari belengu para penjajah.(Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost