Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Peringati Hari Ibu ke-89, Lantamal V Gelar Upacara Bendera | Lawu Post

Peringati Hari Ibu ke-89, Lantamal V Gelar Upacara Bendera

Sabtu, 23 Desember 20170 komentar

Surabaya (LawuPost.Com) Prajurit dan ASN Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Surabaya menggelar upacara bendera memperingati Hari Ibu ke-89 tahun 2017 yang dihelat di lapangan Yos Sudarso Mako Lantamal V,  Jalan Laksda M. Nasir no 56 Tanjung Perak, Surabaya, Jum’at (22/12).

Wakil Komandan Lantamal V Surabaya Kolonel Marinir Nana Rukmana, S.E., mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E., M.M bertindak selaku inspektur upacara dengan Komandan Upacara Mayor Laut (K/W) Fransiska Herningtyas yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Ksatrian Kowal Malahayati Semolowaru, Surabaya.

Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Profesir. Dr. Yohana Susana Yembese dalam amanatnya yang dibacakan Wadan Lantamal V mengatakan bahwa Peringatan Hari ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai  perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum  laki-laki  dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Menurut Yohana -sapaan akrab Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia ini- Tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan makmur sebagaimana dideklarasikan pertama kali dalam kongres perempuan indonesia pada tanggal 22 desember  1928 di Yogyakarta.

Peristiwa ini sekaligus sebagai tonggak sejarah  bagi bangsa indonesia  dan diperingati pada setiap tahunnya,  baik di dalam dan  luar negeri. komitmen pemerintah juga dibuktikan dengan diterbitkannya keputusan presiden republik indonesia nomor 316 tahun 1959, yang menetapkan bahwa tanggal 22 Desember  sebagai Hari ibu sekaligus hari nasional bukan  hari libur.

Arti penting lainnya dari PHI lanjutnya,  adalah upaya untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan semangat untuk besama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan.
Upacara PHI di Lantamal V kali ini,  dihadiri oleh para Asisten Danlantamal V, para Kasatker dan Kadis Lantamal V, para perwira staf. Sedangkan pasukan upacara terdiri dari satu unit korsik Lantamal, satu peleton Perwira gabungan dengan Kowal, satu peleton Pomal, satu peleton Bintara, satu peleton Tamtama dan dua peleton ASN Lantamal V.(Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost