Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Panglima TNI : TNI Siap Bantu Polri Amankan Natal dan Tahun Baru | Lawu Post

Panglima TNI : TNI Siap Bantu Polri Amankan Natal dan Tahun Baru

Senin, 18 Desember 20170 comments

Puspen TNI (LawuPost.Com) TNI siap mengerahkan pasukan membantu Polri dalam pengamanan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, termasuk turut serta membantu pengamanan arus mudik dan arus balik.
 
Hal tersebut dikatakan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P melalui video conference bersama Menko Kemaritiman, Kapolri, Menteri Kesehatan, Menteri PUPR, Menteri Perhubungan, Dirut Pertamina, dan Dirut Jasa Marga kepada seluruh unsur pimpinan daerah se- Indonesia dalam rangka menghadapi Natal tahun 2017 dan Tahun Baru tahun 2018, di Ruang Pusdalsis lantai 5, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (18/12/2017).
 
Pada video conference tersebut, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan kepada seluruh jajaran Kotamaops TNI untuk membantu pelaksanaan kegiatan tersebut dan melaksanakan koordinasi dengan aparat Kepolisian secara ketat di wilayah. “Semua operasi  telah dikoordinasikan dan disiapkan baik sebelum, pelaksanaan dan setelah pelaksanaan kegiatan pengamanan berlangsung,” jelasnya.
 
Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI juga mengatakan bahwa untuk mengantisipasi aksi serangan teroris, Pasukan Khusus TNI dari Satuan Gultor TNI siap untuk mengatasi ancaman terorisme dan mengantisipasi apabila terjadi hal-hal yang memungkinkan dilaksanakan kegiatan operasi. “Semuanya itu akan digerakan sesuai dengan operasi bantuan kepada Polri atas dasar permintaan,” ujarnya.
 
Menjawab pertanyaan wartawan terkait Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menegaskan kembali bahwa seluruh kekuatan jajaran TNI yang ada di wilayah siap untuk membantu Polri dalam pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, serta melaksanakan koordinasi dengan Kepolisian, sehingga pengamanan yang diinginkan bisa tercapai.
 
“Kita  akan tunjukkan bahwa TNI dan Polri bersama stakeholder lainnya solid untuk menangani permasalahan-permasalahan ke depan, diantaranya mensukseskan pengamanan perayaan Natal  25 Desember tahun 2017 dan Tahun Baru 2018. Kami (TNI) siap mendukung Polri,” tegas Panglima TNI.
 
Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Inf Bedali Harefa, S.H.
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost