Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pangkalan TNI Angkatan Laut Banyuwangi Melaksanakan Uji terampil Glagaspur P1/P2 | Lawu Post

Pangkalan TNI Angkatan Laut Banyuwangi Melaksanakan Uji terampil Glagaspur P1/P2

Jumat, 15 Desember 20170 komentar

Banyuwangi (LawuPost.Com) Markas TNI Angkatan Laut  Banyuwangi tiba-tiba terdengan suara rentetan tembakan membuat kepanikan warga sekitar Mako Pangkalan TNI AL Banyuwangi, namun itu semua hanya latihan uji terampil P1/P2 di Mako Lanal Banyuwangi.

Tim Uji terampil dari Kolatarmatim yang berjumlah 12 Personel dan dipimpin Oleh Letkol Laut (P) Y Y Tamoni tiba di Mako Lanal Banyuwangi Jl Raya situbondo No 54 Ketapang , dan diterima  oleh Komandan Lanal Banyuwangi  Letkol Laut (P) Suhartaya M. Tr. Hanla beserta perwira staf  dilanjutkan pembukaan di Lobi Mako Lanal banyuwangi, yang rencana di laksanakan selama 2 hari,

Adapaun materi yang diujikan pada hari pertama antara lain : Tes tertulis sesuai bidang tugas, pengecekan  Software satuan kerja, PDD Khas TNI AL, dan bongkar Pasang senjata,tali temali dan renang tempur yang dilaksanakan di Mako sedangkan materi yang laksanakan  di luar Mako antara lain Uji terampil menembak laras panjang dan laras pendek pistol, dilaksanakan di lapangan tembak Selogiri.

Pelaksanaan hari uji terampil hari kedua dengan materi Pertahanan Pangkalan (Hanlan), peraturan Baris berbaris (PBB), Penindakan Huru Hara (PHH) dilanjutkan dengan pengandalian massa kelompok nelayan Pantai Grajakan yang menyuarakan aspirasinya dan meminta rekan mereka agar dibebaskan, dari tahanan Mako Lanal Banyuwangi.

Di lanjutkan dengan materi anti Sabotase dan teror dimana tim penguci memasang simulasi Bom di area Gudang Logistik Cair  (LOGCA) Mako Lanal Banyuwangi, yang berhasil disisir dan diidentifikasi personel Gabungan  Intelijen dan Polisi militer TNI AL/ POMAL Lanal Banyuwangi selanjutkan di Tim Jihandak Polres Banyuwangi.

Adapun uji terampil terakhir melaksanakan peran tempur bahaya umum, dengan simulasi adanya penyerangan Mako Lanal Banyuwangi oleh kelompok separatis bersenjata yang berhasil di lumpuhkan dan peran tempur bahaya udara dimana adaanya pesawat yang akan menyerang diteruskan peran kebakaran akibat serangan pesawat lawan api dapat di padamkan oleh personel Pek Lanal Banyuwangi dan dibantu PMK Pelindo Banyuwangi dengan 1 unit Kendaraan Damkar, dilanjutkan Upacara Persemayaman.

Uji terampil Glagaspur P1 dan P2 lanal Banyuwangi dilaksanakan dengan baik walaupun selama 2 dua hari diguyur hujan namun semua materi dapat dilaksanakan dengan semangat tinggi dan dikuasainya kemampuan dasar Parajurit Lanal Banyuwangi. Pelaksananan Uji terampil P1/P2 merupakan upaya pimpinan untuk mengetahui dan mengukur sejauh mana kemampuan dan kesiapan suatu pangkalan dalam menghadapi ancaman dan gangguan dari pihak lawam. Serta hasil evaluasi oleh tim penguji Kolatarmatim menambah dan meningkatkan profesionalisme Prajurit Lanal Banyuwangi.(Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost