Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Maulid Nabi Muhammad SAW Di Desa Cicangkang Hilir Kecamatan Cipongkor KBB Di Isi Dengan Acara MTQ Tingkat Anak-Anak | Lawu Post

Maulid Nabi Muhammad SAW Di Desa Cicangkang Hilir Kecamatan Cipongkor KBB Di Isi Dengan Acara MTQ Tingkat Anak-Anak

Jumat, 15 Desember 20170 komentar

KBB (LawuPost.Com) Memperingati kelahiran junjungan alam Nabi besar Muhammad SAW disetiap daerah merupakan acara yang sakral yang selalu diisi dengan kegiatan yang bertemakan islami.

Kegiatan tersebut juga terlihat didesa Cicangkang Hilir Kecamatan Cipongkor Kabupaten Bandung Barat Provinsi Jawa Barat ,Jum’at (15 /12/2017).


Desa Cicangkang Hilir setiap tahunnya selalu memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,  kegiatan diisi dengan berbagai perlombaan, dari mulai lomba MTQ, MHQ, Kaligrafi Islam dan Pildacil, hal tersebut di sampaikan M. Iqbal  ketua MUI Cicangkang Hilir yang merupakan panitia pelaksana saat di temui awak media  ini di sela – sela acara.

Menurut M.Iqbal, Dari jumlah 13 RW didesa Cicangkang Hilir terdiri dari 15 DKM, semuanya  mendaftarkan putra dan putri menjadi peserta MTQ, MHQ, Kaligrafi dan Pildacil, sehingga seluruh peserta berjumlah 180 Orang anak, dari mulai tingkatan anak-anak, remaja dan dewasa.

 “Dengan MTQ kita wujudkan generasi Qur’ani yang  berakhlaqul karimah,” terangnya.

Diakuinya, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW disambut antusias oleh warga masyarakat Desa Cicangkang Hilir, hal tersebut terbukti dengan meningkatnya peserta perlombaan.

 “Peserta tahun sebelumnya 60 orang dan tahun ini meningkat tajam menjadi 180 orang anak, dan kegiatan ini dapat terlaksana berkat kerjasama antara perangkat desa dan lembaga desa yang ada di Cicangkang Hilir,” tambah ketua MUI.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW  dibuka langsung oleh kepala desa Cicangkang Hilir Suherman, dalam sambutannya Suherman mengharapkan agar anak-anak di desa Cicangkang Hilir terus mencintai Al-Qur’an.

 “Kami berharap agar seluruh orang tua dan para pendidik disemua DKM yang tersebar diwilayahnya agar memberikan pemahaman tentang Al-Qur’an,” tambahnya.

Sementara itu, Gunawan, Kasi Pelayanan Desa Cicangkang Hilir dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bukan hanya untuk mencari juara saja, tetapi yang tidak kalah pentingnya adalah agar anak-anak desa Cicangkang Hilir sangat mencintai kitab suci Al-Qur’an yang diturunkan Allah SWT kepada Nabi Besar Muhammad SAW untuk selalu dimaknai dan dipelajari isinya.

Lebihlanjut Gunawan mengatakan bahwa puncak acara akan di adakan tabligh akbar dan pembagian hadiah bagi pemenang perlombaan.

“ Acara akan terus berlangsung sampai esok hari dan puncak acara akan diadakan tabligh akbar sambil pembagian hadiah pemenang perlombaan kegiatan yang digelar hari ini,” jelasnya. (Fahrudin)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost