Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Lanal Malang Gelar Do’a Bersama Dalam Rangka HUT Armada, Sail Sabang 2017 Dan Peringatan Maulid 1439 H | Lawu Post

Lanal Malang Gelar Do’a Bersama Dalam Rangka HUT Armada, Sail Sabang 2017 Dan Peringatan Maulid 1439 H

Kamis, 07 Desember 20170 comments

Lantamal V (LawuPost.Com) Prajurit dan ASN Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Malang Lantamal V  menggelar doa bersama masyarakat sekitar bertempat di Masjid Al Arief Markas Komando Lanal Malang tadi malam.

Kegiatan tersebut digelar mwnjelang peringatan ouncak Hari Armada RI, Sail Sabang 2017 dan peringatan Maulid Nabi Nuhammad SAW 1439 H.

Komandan Lanal Malang Kolonel Laut (E) Gendut Sugiono S.H. dalam pengarahannya kepada prajurit Lanal Malang menegaskan bahwa maksud diadakannya do’a bersama ini disamping dalam rangka memperingati  maulid nabi Muhammad S.A.W 1439 H, juga untuk memohonkan doa agar diberikan keselamatan dan kelancaran dalam menghadapi dua event besar TNI AL yaitu Peringatan Hari Armada 2017  dan kegiatan Sail Sabang 2017.

Lebih lanjut Sugiono -sapaan akrab Danlanal Malang ini- menyampaikan juga kepadahadirin bahwa seluruh peserta do’a jegiatan ini bersama bahwa kegiatan ini juga untuk peringatan Maulid Nabi,  moment ini dapat  dijadikan tonggak lahirnya kembali nilai-nilai kesabaran ketulusan dan kepatuhan baik kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala dan kepada tugas yang menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai prajurit TNI .

“Kita harus memaknai kegiatan do’a bersama ini bukan hanya sekedar ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, tetapi sekaligus sebagai refleksi terhadap keyakinan jati diri bangsa yang bermartabat serta bersama-sama bekerja melakukan segala upaya agar impian dan harapan menjadi negara Indonesia yang berdaulat adil makmur dan sejahtera dapat menjadi kenyataan," ujarnya.

Do’a bersama di Lanal Malang ini  diikuti Perwira staf, Bintara, Tamtama dan ASN Lanal Malang dan masyarakat sekitar yang dengan khusuk menerima tauziah dari Uztad H.M. Anas fauzi dari Departemen Agama Kab Malang .

Dibagian lain anggota Lanal Malang yang beragama Nasrani juga melakukan gerakan do'a bersama dipimpin oleh Kapen Laut (P) Parin Sugiyanto  dengan pembawaan Khotbah oleh Pendeta Samuel Haryono dari  GKIN bertempat di Gd. Graha Samudra Lanal Malang.(Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost