Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kades Puncak Sari Kecamatan Sindangkerta KBB Telah Menerapkan Anggaran Sesuai Prosedur | Lawu Post

Kades Puncak Sari Kecamatan Sindangkerta KBB Telah Menerapkan Anggaran Sesuai Prosedur

Kamis, 07 Desember 20170 komentar

KBB (LawuPost.Com) Kepala Desa (Kades) Puncak Sari H. Rosid 64 Tahun telah memimpin desa tersebut selama 2 Tahun lebih, namun kemajuan-kemajuan di desa itu sangat terlihat sekali ,dibidang pembangunan dari mulai infrastruktur sampai ke pembangunan rehab kantor desa sudah berjalan.
 
Pembangunan tersebut di bangun dengan anggaran dari Dana Desa atau pun anggaran dari bantuan keuangan provinsi Jawa Barat dan juga kabupaten, dana yang sudah di kucurkan dari pemerintah dipergunakan dengan baik oleh kepala desa.
 
Selama kurun waktu 2 tahun Kepala Desa mempergunakan anggaran sesuai dengan peruntukannya,  telah banyak pembangunan yang diraih dan dihasilkan dikepemimpinan H. Rosid, diantaranya pembangunan infrastruktur jalan di jalan cibedug dengan aspal hotmix juga pembangunan PAUD 2 unit telah terlakasana, sumur Bor di 4 titik, rehab mesjid di RW 06 dan juga Vepimblok di 31 RT masing-masing mendapatkan 50 m, pemagaran mesjid-mesjid.
 
Didalam mengalokasikannya, meskipum Kepala desa mempunyai kewenangan namum semua itu di laksanakan sesuai dengan hasil kesepakatan. 
 
"Dan kesepakatan itu di hasilkan dari mulai MUSDUS (Musayawarah Dusun) dan dilanjutkan ke MUSDES(Musyawarah Desa), dengan transfaran dengan lembaga yang ada didesa ini,"  ungkap Rosid kepada awak media disaat ditemui dikantor desa baru-baru ini.  
 
Dari jumlah penduduk 6500 jiwa dengan luas wilayah 2350 Ha merupakan satu kesatuan untuk pemerataan segi pembangunan diwilayah itu dengan mengedepankan skala prioritas lain, itu pula dengan jumlah 8 RW ditambah 31 RT dengan 4 Kadus (Kepala Dusun) rasa gotong royong juga kebersamaan yang dibangun kepala desa puncak sari sudah merupakan satu keuntungan yang berarti untuk memajukan desa puncak sari yang lebih baik karena hanya dengan gotong royong juga bersama-sama ingin membangun desa ini selain dengan rasa saling percaya juga rasa saling memiliki ungkap Rosid menambahkan kepada awak media. (Fahrudin)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost