Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Dibantu JR Saragih, Yolanda Kembali Sekolah | Lawu Post

Dibantu JR Saragih, Yolanda Kembali Sekolah

Jumat, 15 Desember 20170 komentar

Simalungun (LawuPost.Com) Ketulusan Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM membantu masyarakat terus dibuktikannya, bahkan anak gadis 7 tahun bernama Yolanda bisa bersekolah kembali akibat tiga tahun menderita penyakit di bagian pencernaan.

Pertolongan yang dilakukan oleh Bupati Simalungun ini diungkapkan oleh Masroni Simbolon (Ibu Kandung Yolanda) pada perayaan Natal Pemerintahan bersama masyarakat Kabupaten Simalungun di Sarimatondang, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Jum'at 15/12/2017

"Terima kasih Bapak JR yang senantiasa memperhatikan masyarakat bawah, khususnya anak saya yang kembali bersekolah akibat dibantu oleh Bapak JR," ucap Masroni.

Diakuinya, pertemuan dengan orang nomor satu di Kabupaten Simalungun ini terjadi pada 2013 lalu. Kala itu, Bupati Simalungun sedang melakukan kunjungan kerja ke Sidamanik. Saat itulah, dirinya meminta pertolongan kepada Dr JR Saragih SH MM untuk kesembuhan putrinya.

"Sudah dua kali operasi, anak saya (Yolanda) namun tak kunjung sembuh. Bahkan, harus dioperasi untuk ketiga kalinya saat itu saya tidak ada biaya lagi. Kebetulan Pak JR datang ke Sidamanik, kesempatan inilah saya gunakan untuk bertemu dengan Beliau ( Dr JR Saragih SH MM). Di situ, Beliau mengatakan bahwa anak saya harus sembuh,"jelas Masroni.

Dirinya mengatakan pertolongan yang dilakukan oleh Bupati Simalungun sangat membantu sekali. Bahkan, seluruh biaya ditanggung oleh Pemerintahan Kabupaten Simalungun. "Tidak cuma biaya rumah sakit, melainkan seluruh biaya kehidupan saya selama di Medan juga ditanggung oleh Pemerintahan Kabupaten Simalungun. Begitu dahsyat pertolongan Bapak JR," bebernya.

Baginya, pasca di operasi maka Yolanda yang menimba ilmu pengetahuan di Sekolah Dasar (SD) Manik Saribu sudah sembuh total.  "Terima kasih Pak JR yang sudah menolong anak saya sehingga anak saya sudah sembuh. Kami tidak bisa membalas apapun, hanya ucapan terima kasih buat Pak JR," urainya.

Sementara itu, Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM mengatakan bahwa generasi muda di Simalungun memiliki masa depan yang bisa menumbuhkan perekonomian, oleh karenanya merwka harus sehat, sebab kesehatan merupakan hal utama di kehidupan masyarakat. "Tugas kita sebagai Pemerintahan adalah untuk masyarakat, kesehatan menjadi bagian tanggung jawab dari pemerintah. Oleh karenanya, masyarakat di Simalungun harus selalu hidup sehat," tukasnya.(Liston Agus Hasudungan Gultom, Beres Gultom)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost