Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Danlantamal V Serahkan Piala Bergilir Juara Pentathlon Hari Armada di NBOD 2017 | Lawu Post

Danlantamal V Serahkan Piala Bergilir Juara Pentathlon Hari Armada di NBOD 2017

Minggu, 17 Desember 20170 komentar

Surabaya (LawuPost.Com) Danlantamal V Laksma TNI Edi Sucipto, S.E.,M.M.  menyerahkan piala bergilir dan uang pembinaan lomba Pentathlon dalam rangka Hari Armada di acara Naval Base Open Day (NBOD)  2017 yang digelar di Koarmatim,  Ujung Surabaya, Minggu (17/12).

Lomba Pentathlon, yang dikuti sejumlah kotama TNI AL di wilayah Surabaya ini, merupakan lomba beregu memainkan lima cabang olahraga sekaligus dan berkelanjutan yakni Angkat Perahu Karet, Dayung Perahu Karet, Lari, Menembak, dan Renang Militer.

Danlantamal V menyerahkan hadiah kepada jawaranya yang diraih Tim Kodiklatal 1, Juara Il Kodiklatal 2, dan Juara lll Koarmatim. Untuk NBOD sendiri rutin digelar tiap tahunnya yang digelar sebagai acara puncak rangkaian kegiatan peringatan Hari Armada Republik Indonesia ditahun 2017 ini. Pada NBOD kali ini, juga menggelar ajang Fun Bike, Fun Run, Lari 10 K, lomba mewarnai, lomba perahu naga dan lomba perahu karet.

Kurang lebih 10.000 peserta tercatat mengikuti tiga ajang olahraga paling digemari masyarakat luas tersebut. Sejak subuh perserta sudah berdatangan dan memadati area bundaran patung Gajah Mada yang berada didalam kawasan Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim ), Ujung, Surabaya tempat start fun run,  10 K dan fun bike.

Pada ajang istimewa ini Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena ) Kasal Laksda TNI Aru Sukmono Indra Sucahyo, S.E.,M.M. hadir mewakili Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, S.E.,M.A.P.  melepas di titik start.  Tampak Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M. yang didampingi para Pangkotama TNI AL wilayah Surabaya beserta istri, Danlantamal V Laksma TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. Kasarmatim, Danguspurlatim, Danguskamlatim, Wadanlantamal V, Para Asisten Pangarmatim, dan Para Kasatker di jajaran Koarmatim dan Lantamal V lainnya.

Menyambut pelaksanaan NBOD tahun 2017, Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asrena Kasal, menyatakan jika kegiatan yang dilaksanakan saat ini adalah untuk mengajak masyarakat senantiasa hidup sehat dengan olah raga lari dan bersepeda.

Acara yang hampir dilaksanakan setiap tahunya ini lanjut Kasal,  juga merupakan upaya yang tidak henti dari TNI AL untuk selalu mendekatkan diri dengan rakyat , sebab TNI AL lahir dari rakyat dan untuk rakyat.

Akhirnya tepat pukul 06.18 WIB ribuan peserta Fun Bike, Fun Run, dan Lari 10 K secara serentak dilepas oleh Asrena Kasal dengan isyarat penekanan tombol sirine, atraksi paramotor, serta pelepasan ribuan balon ke udara.

Selain ajang fun run,  fun bike dan 10 K,  aneka stan pameran yang menampilkan beragam info tentang alutsista maupun profil dari masing-masing satuan kerja dijajaran Koarmatim, dan juga beberapa Kotama TNI AL di wilayah Surabaya dipajang di dermaga Ujung. NBOD tahun ini juga kedatangan tamu istimewa yang menyedot perhatian ribuan pengunjung, yakni kehadiran KRI Bima Suci yang baru saja bergabung dijajaran Koarmatim.

Tidak hanya itu, para pengunjung dari kalangan masyarakat umum juga ikut disuguhi dengan atraksi baris berbaris atau PBB yang dibawakan siswa siswi SMP Barunawati 1 Surabaya, juga demo terjun payung yang ditampilkan sejumlah prajurit handal  TNI AL yang tergabung dalam pasukan khusus Kopaska Koarmatim.

Cuaca yang sangat cerah dan cenderung panas tidak mengahlangi animo masyarakat untuk menjelajahi beberapa KRI dijajaran Koarmatim yang bersandar di Dermaga Madura Koarmatim, seperti KRI Bung Tomo -357, KRI I Gusti Ngurah Rai-332, dan KRI John Lie-358. Tetenger TNI AL yang berada dikawasan Koarmatim lainnya yang menjadi menyedot perhatian ribuan masyarakat adalah patung Jalesveva Jayamahe, dimana pengunjung rela antri untuk naik menuju puncak dari patung tersebut, agar bisa berswafoto dengan latar belakang pemandangan Selat Madura dan kawasan Koarmatim dari ketinggian.

Sementara itu disela-sela acara, Ketua Daerah Jalesenastri Armada Timur Ny. Didik Setiyono didampingi Waka DJAT, dan ibu-ibu pengurus lainnya berkesempatan membuka Lomba Mewarnai yang diikuti oleh siswa siswi TK dan SD Hang Tuah maupun sekolah lain yang berada di wilayah Surabaya. Lomba mewarnai sendiri digelar di gedung PTA, dan diikuti sekitar 250 siswa/i.

Jelang siang tepatnya pukul 11.05 WIB gelaran NBOD 2017 pun berakhir dengan diumumkannya pemenang hadiah utama yakni satu unit Honda Brio Satya. Hadiah utama tersebut diserahkan langsung oleh Asrena Kasal kepada Sdr.Handoko dari Buduran Sidoarjo, sebagai pemenang yang beruntung dalam ajang NBOD tahun ini.(Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost