Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) BPBD Kabupaten Bandung Barat Cepat Tanggap | Lawu Post

BPBD Kabupaten Bandung Barat Cepat Tanggap

Jumat, 15 Desember 20170 komentar

KBB (LawuPost.Com) Kalau kita mengikuti informasi di media cetak maupun media elektonik bencana alam di Indonesia sering terjadi, dari mulai musibah kebakaran,tanah longsor dan juga rumah yang roboh.

Semua itu menjadi catatan, khususnya dinas sosial yang selalu berjibaku dan harus cepat mengambil tindakan dengan memberikan bantuan yang di butuhkan setiap kurbannya, bantuan tersebut dari mulai logistik makanan sampai ke logistik yang lainnya, hal itu juga terjadi juga di Kabupaten Bandung Barat.


Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat sangat responsif dalam menyikapi pada saat terjadi musibah di wilayah Kab Bandung Barat, salah satunya pada saat kejadian kebakaran di pondok pesantren Al-Mutadarisin di Kampung Sindang Wargi Desa Cicangkang Girang Kecamatan Sindangkerta, Senin  (11/12/2017).

BPBD Kab Bandung Barat dengan cepat memberikan bantuan logistik, dari mulai makanan sampai  ke selimut, hal tersebut terjadi juga di Kampung Balong RT 01 RW 04 Desa Bongas Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat dengan musibah rumah milik Iwan Setiawan ambruk pada hari Kamis (14/12/2017).

Pihak BPBD KBB pun cepat tanggap, satu hari setelah rumah ambruk hari itu juga logistik untuk korban langsung di berikan hal tersebut disampaikan Ajang perangkat Desa Bongas Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat kepada awak media di kantor desa Bongas.

Dalam kesempatan tersebut Ajang juga mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak pemeritahan yang telah membantu musibah rumah ambruk dikampung Balong.

Sedangkan pihak BPBD yang bertugas dilapangan yaitu bapak Oleh yang menjadi motor penggerak , cepat menanggapi kejadian tersebut, khususnya di Bandung Barat wilayah selatan sangat baik dan juga bagus untuk seorang petugas di BPBD hal itu dikatakan ibu Lusi yang juga sebagai ketua KSM di RTLH desa Bongas kepada awak media disela-sela kegiatan membangun rumah-rumah yang tidak layak huni didesa itu. (Fahrudin).
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost