Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Wadan Lantamal V Hadiri Upacara Tabur Bunga Di Geladak KRI Banda Aceh-593 | Lawu Post

Wadan Lantamal V Hadiri Upacara Tabur Bunga Di Geladak KRI Banda Aceh-593

Jumat, 10 November 20170 comments

Lantamal V (LawuPost.Com) Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadan Lantamal) Kolonel Marinir Nana Rukmana, S.E., mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., menghadiri Upacara Tabur Bunga di geladak KRI Banda Aceh-593 dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2017, Jum’at (10/11).

Peringatan hari Pahlawan yang digelar Lantamal V sebagai panitia penyelenggara ini mengusung Tema "Perkokoh Persatuan, Membangun Negeri"  dengan Inspektur
Upacara Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M. AP.

Peringatan Hari Pahlawan yang dipimpin Komandan Upacara Letkol Marinir Achmad Yudhinanto,  S. Pd (Dandenma Lantamal V) ini, dihadiri juga Wadan Kodiklatal, Kadispsial, Danguspurlatim, Asintel Pangarmatim, Asops Danlantamal V, Asrena Danlantamal V, Asops Kas Gartab III/ Sby,
Asintel Guspurlatim, Dandim 0830/ Surabaya Utara, Kadisops Danlanud Sby, Wakasat Sabara Polrestabes Sby,  Anggota DPRD Surabaya, Asisten Pemkot Surabaya.

"Peringatan Hari Pahlawan yang dilakukan dengan tabur bunga di laut sebagai bentuk penghormatan dan terima kasih kami sebagai anak bangsa atas jasa-jasa para pahlawan di masa lalu," ujar Pangarmatim.

Diungkapkannya, penghormatan kepada arwah para pahlawan yang gugur dalam perjuangan merebut kemerdekaan diawali dengan melakukan upacara mengingat pertempuran 10 November di Surabaya.

"Tabur bunga merupakan tradisi yang dilakukan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan dan kita berharap, para generasi pelanjut juga bisa memaknai peringatan Hari Pahlawan ini," ujarnya.

Pangarmatim meminta para generasi penerus bangsa sudah seharusnya mengingat jasa para pahlawan dan jangan sekali-kali meragukan, bahkan melupakan semangat patriotisme, keikhlasan dan pengorbanan mereka.

Karena menurutnya, bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dengan semangat juangnya. Bangsa yang dikatakan besar ketika mampu menghargai jasa-jasa pahlawan.(red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost