Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Ramai-ramai Bersihkan Kalimas, Prajurit TNI AL Temukan Mayat Bayi Dalam Kardus | Lawu Post

Ramai-ramai Bersihkan Kalimas, Prajurit TNI AL Temukan Mayat Bayi Dalam Kardus

Jumat, 24 November 20170 komentar

Surabaya (LawuPost.Com) Sedikitnya 5.500 orang prajurit,  ASN dan masyarakat kota Surabaya berbaur,  terjun beramai-ramai membersihkan Kalimas dalam Program Kalimas Bersih (Prokasih) dalam rangka HUT Armada 2017, namun kegiatan tersebut dikejutkan dengan penemuan sosok mayat bayi tak berdosa yang tergolek dalam kardus mie Instan,  Jumat (24/11).

Penemuan mayat tersbut,  berada di Zona 4 antara (JMP - Jembatan Petekan). Tiga orang prajurit dari Dinas Penyelamatan Bawah Air Komando Armada RI Kawasan Timur (Dislambair Koarmatim) Kelasi Kepala Amo Rizky Hermanto, Kelasi Kepala Amo Agung Sigit, Kelasi Kepala Amo Irfan Jaya dengan disaksikan oleh pegawai Dinas Pematusan Kota Surabaya sdr Hermanto (34 thn) dan Sjamsuri (34 thn) menemukan jasad bayi perempuan dalam kardus mie instan.

Jasad bayi tersebut dengan tali pusar tersebut ditsmukan sekitar pukul 06.30. Saat ditemukan  mayat bayi malang tersebut dibungkus dengan kain, terlentang di dalam kardus dengan kedua tangan terbentang dan bagian kaki kiri dan kanan terbuka, bagian muka menghadap ke atas.

Tidak ada yang menyangka bahwa di dalam kardus mie instan tersebut ada mayat bayi tanpa dosa. Ketika dibuka untuk dilihat isi dari kardus tersebut barulah kaget anggota Dislambair Koarmatim tersebut.

Menemukan sesuatu yang aneh tersebut, ia langsung melaporkan kepada penanggingjawab zona 4 dan selanjutnya di laporkan kepada Ketua Panitia Program Kali Bersih yang juga Asopd Danlantamal V,  Kolonel Laut (P)  Aries Hariadi.

Asops Danlantamal V,  membenarkan adanya penemuan mayat bayi tersebut. “ Iya memang betul telah ditemukan mayat bayi didalam kardus mie instan, masih lengkap dengan ari-arinya oleh tiga orang prajurit Dislambair Koarmatim pada saat melaksanakan program kali Bersih menyambut hari Armada RI tahun 2017,” ujarnya.

Selanjutnya, panitia berkoordinasi dengan aparat terkait dalam hal ini pihak kepolisian untuk  menindaklanjuti kasus tersebut.

Setelah dilakukan olah TKP, selanjutnya mayat bayi tersebut ditangani Polres KP3 Pelabuhan Tanjung Perak untuk ditindaklanjuti.(Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost