Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Perwira Sesko Militer Korea Studi Strategis di Mabes TNI | Lawu Post

Perwira Sesko Militer Korea Studi Strategis di Mabes TNI

Kamis, 30 November 20170 comments

Puspen TNI (LawuPost.Com) Perwira Sesko Joint Forces Military University Republik of Korea, yang dipimpin oleh Rear Admiral (L) Han Dongjin melaksanakan Studi Strategis Luar Negeri di Indonesia, salah satunya dengan mengunjungi Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI).

Kedatangan Delegasi yang berjumlah 18 orang diterima langsung oleh Kapuskersin TNI Laksma TNI Tatit Eko Witjaksono, S.E., M.Tr.(Han) mewakili Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di Ruang Rapat Itjen TNI, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (30/11/2017).

Dalam pertemuan tersebut, Kapuskersin TNI Laksma TNI Tatit Eko Witjaksono mengatakan bahwa selama ini Indonesia dan Korea memiliki  hubungan kerja sama yang baik, khususnya dalam bidang pertahanan dan militer yang telah berlangsung lama termasuk bidang pendidikan.

Menurut Kapuskersin TNI Laksma TNI Tatit Eko Witjaksono, studi strategis luar negeri akan memberi banyak keuntungan dalam menciptakan dan mempromosikan hubungan interpersonal dan militer kedua Angkatan Bersenjata (Indonesia dan Korea).

“Kita dapat bertukar informasi mengenai ruang lingkup struktur dan tugas Angkatan Bersenjata kedua negara serta bertukar pandangan mengenai peningkatan kerja sama kedua Angkatan Bersenjata,” ujar Laksma TNI Tatit Eko Witjaksono.

Dalam kesempatan tersebut, Kapuskersin TNI Laksma TNI Tatit Eko Witjaksono menyampaikan bahwa kemajuan kerja sama militer dan pertahanan kedua negara dapat dilihat dari pertukaran kunjungan perwira kedua negara termasuk pertukaran personel untuk bergabung dalam pendidikan dan pelatihan serta pengenalan sistem utama senjata dari kedua negara.

“Kunjungan Rear Admiral (L) Han Dongjin beserta rombongan merupakan salah satu kehormatan besar bagi TNI yang diharapkan dapat mempererat kerja sama militer kedua negara,” pungkas Kapuskersin TNI.

Sementara itu, Rear Admiral (L) Han Dongjin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang telah diberikan. “Hubungan kedua negara yang sudah berjalan dengan baik selama ini dapat terus diperkuat untuk kedepannya,” harapnya.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Rear Admiral (L) Han Dongjin beserta rombongan menyaksikan penayangan video TNI In Brief dilanjutkan sesi tanya jawab dan diskusi, pertukaran cinderamata dan foto bersama.

Autentikasi : Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Drs. Edys Riyanto, M.Si.
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost