Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Personel Dispen Lantamal V yang Tergabung dalam Kontingen Indo MCOU, Raih Juara III Body Contest di Lebanon | Lawu Post

Personel Dispen Lantamal V yang Tergabung dalam Kontingen Indo MCOU, Raih Juara III Body Contest di Lebanon

Selasa, 21 November 20170 comments

Lantamal V (LawuPost.Com) Personel Dinas Penerangan Pangkalan Utama TNI AL V (Dispen Lantamal V), Serma PDK Joko Dwi Herlambang yang tergabung dalam Kontingen Indonesia MCOU (Military Community Outreach Unit) UNIFIL meraih Juara III dalam ajang Body Contest antar kontingen Sabtu (18/11) lalu.

Ajang ini digelar Satuan Tugas Polisi Militer (Satgaspom TNI) Military police Unit (MPU) XXV-I/UNIFIL di Markas Sector East MPU Gajah Mada Base UNP 7-3 Lebanon, dalam rangka peringatan HUT TNI ke-72 tahun 2017.

Menurut Joko yang saat ini sedang melaksanakan tugas sebagai penjaga perdamaian di Lebanon ini mengungkapkan kegembiraannya dan tidak menyangka dirinya mampu meraih juara lll dalam ajang tersebut.

Dalam perjalan tugasnya sebagai peace Keepers, Ia mengaku selalu  meluangkan waktunya untuk menjaga kebugaran fisiknya dengan mengangkat beban atau alahraga lainnya. Ia berharap dengan melatih otot-ototnya, kebugaran tubuhnya akan tetap terjaga.

Selain body contest, ada beberapa kegiatan lomba lain yang dilombakan lain Pull Up terbanyak dalam 1 menit, Bench Press beban 50 kg terbanyak dalam 1 menit, Squat (angkat beban 50 kg dan jongkok berdiri) dalam 1 menit, Pull truck dan  rolling Tyre dan 5. Body contest under 80 kg dan above 80 kg.

Menurut Letkol Cpm Joni Kuswaryanto, S.H, selaku Komandan Satgas MPU XXV-I/UNIFIL 2017 mengatakan bahwa UNIFIL SEMPU BODY CONTEST yang dilaksanakan untuk pertama kalinya ini menarik perhatian beberapa Satuan Tugas yang ada di Lebanon, sehingga mereka ikut berpartisipasi dalam perlombaan tersebut.

Ada 12 Task Force yang mengikuti perlombaan, baik dari personel UNIFIL sendiri maupun Lebanon Armed Forces (LAF) diantaranya : Indobatt (Yon Indonesia), Indbatt (Yon India), Ghanbatt (Yon Ghana), Malbatt (Yon Malaysia), Chinbatt (Yon China), Chinceu (China Hospital), FCR (France/Force Commander Reserve), Indo FPC (Force Protection Company), Indo MP (Military Police), 10. Indo FHQSU (Force Head Quarter Support Unit), 11. Indo MCOU (Military Community Outreach Unit) dan Brigade 5 LAF.

Selain sebagai penjaga perdamaian dunia, beberapa personel UNIFIL maupun LAF ternyata memiliki body yang luar biasa, yang layaknya sebagai atlet Binaraga, sehingga dengan adanya kompetisi ini dapat memberikan kesempatan kepada mereka untuk menampilkan dan menunjukkan kemampuannya dalam ajang Body Contest.

Pemenang kategori Pull Up juara I 2nd Lieutenant Ramadan/LAF, Juara II CPVT Endra Prasetyo/Indo FPC dan Juara III : 2nd CPL Satria Railie Pariksa/Indo FHQSU.

Untuk Pemenang kategori Bench Press Juara I : 1st CPL Odame/Ghana, Juara II : 1st CPL Agadia/Ghana, Juara III : 1st CPL Baiden/Ghana. Pemenang kategori Squat yaitu Juara I : CPL Owusu Bright/Ghana, Juara II    : 1st SGT Abdul Rahman/Indo FPC, Juara III   : MSGT Dodi Rohdiana/Indo SEMPU.

Kategori Pull Truck & Rolling Tires Juara I  : CPL Rabih Zende/LAF, Juara II : CPL Rashid Bin Metarshad/Malaysia, Juara III : OR3 Rollet/FCR.

Sedangkan pemenang Body Contest under 80 kg Juara I     : 1st SGT Widodo Puji S/Indo FHQSU, Juara II    : ABLE Adam Bin Ahmad/Malaysia dan Juara III   : CPL Purwanto/Indobatt. Untuk pemenang Body Contest above 80 kg Juara I : 2nd CPL Narjiono/Indo FHQSU, Juara II    : CPL Odame PE/Ghana, Juara III   : MSGT Joko Dwi Herlambang/Indo MCOU.(red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost