Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Perbakin Ciamis Cegah Hama Babi Hutan | Lawu Post

Perbakin Ciamis Cegah Hama Babi Hutan

Selasa, 28 November 20170 komentar

CIAMIS- (LawuPost.Com) Bertempat di lereng Gunung Karantenan termasuk kedalam wilayah Desa Indragiri, Desa Cinyasag, Desa Girilaya Kecamatan Panawangan, pada hari Sabtu 21/10/17 anggota Perbakin (Persatuan Menembak Indonesia) Kabupaten Ciamis yang berjumlah 4 orang melakukan kegiatan survey lokasi setelah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa diwilayah tersebut sering kena serangan hama babi hutan. 
 
Setelah mengetahui langsung bahwa tanaman ketela, talas, kacang, dll yang ditanam masyarakat rusak dan hasil identipikasi adalah bekas babi hutan maka anggota Perbakin Ciamis langsung mengambil inisiatif untuk melakukan persiapan perburuan. Babi hutan biasanya merusak ladang pada waktu malam hari, jadi kita harus tahu betul jalur jalan yang biasa dilalui oleh babi tersebut terang Agung Perwira dan Andang dari Perbakin Ciamis. 
 
Diharapkan dengan kegiatan seperti ini dapat meminimalisir kejadian rusaknya tanaman milik masyarakat agar tidak terjadi gagal panen ungkap Karsono Bhatara salah seorang warga Desa Girilaya seraya menghaturkan ucapan terimakasih kepada anggota Perbakin Ciamis yang turut berpartisipasi nyata membantu masyarakat pinggiran hutan. (Dadan)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost