Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pengurus Karang Taruna Kabupaten Simalungun Masa Bhakti 2017-2022 di Lantik. | Lawu Post

Pengurus Karang Taruna Kabupaten Simalungun Masa Bhakti 2017-2022 di Lantik.

Jumat, 17 November 20170 comments

Simalungun (LawuPost.Com) Karang taruna merupakan wadah pengembagan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggungjawab sosial dari, oleh dan unruk masyarakat, khususnya generasi muda di wilayah desa/kelurahan.

Karang taruna didirikan antara lain bertujuan terwujudnya kesejahteraan spsial yang semakin meningkat bagi generasi muda di desa dan kelurahan yang memungkinkan pelaksanaan fungsi sosialnya sebagai manusia pembangunan yang mampu mengatasi masalah kesejahteraan sosial dilingkungannya.

Sebagai potensi dan sumber kesejahteraan sosial (PSKS), karang taruna yang bergerak dalam bidang usaha kesejahteraan sosial
(UKS) perlu untuk selalu meningkatkan kualitas kelembagaan sehingga pada gilirannya dapat membina gemerasi muda secara lebih efektif dan efisien khususnya kegiatan usaha usaha kesejahteraan, terutama dalam penangan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS).

Oleh karena itu kepada pengurus larang taruna masa bhakti 2017-2022 diharapkan dapat menggali segala aspek yang menyangkut kesejahtrraan sosial dimasing masing wilayah sesuai karakteristik yang ada sekaligus rumusan, model maupun strategi
penanganan permasalahan sosial ledepan, sehingga secara bertahap tapi pasti grafik permasalahan kesejahteraan sosial khususnya di Kabapaten Simalungun dapat di tekan, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Simalungun dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan wakil Bupati Simalungun Ir H Amran Sinaga MSi saat melantik pengurus karang taruna Kabupaten Simalungun masa bhakti 2017-2022, di lapangan rintis VII kebun
Balimbingan Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Jum'at 17/11/2017. 

Pelantikan pengurus karang taruna Kabupaten Simalungun mengusung tema: "Dengan semangat baru, karang taruna untuk lebih kreatif, mandiri dan berprestasi".Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, mewakil Polres Simalungun, mewakili Danrem 022/PT, Ketua Karang Taruna Provsu H Solahuddin Nasution SE MSi, Anggota DPRD Simalungun, sejumlah pejabat dijajaran Pemkab Simalunguh dan para camat, ketua KONI Simalungun, pengurus karang taruna Kota Siantar, OKP, masyarakat dan pelajar.

Sesuai dengan SK Bupati Simalungun tentang pengurus dan majelis pertimbangan karang taruna masa bhakti 2017-2022 sebagai ketua umum adalah Bonauli Rajaguguk SH, sekretaris Salman Abror dan bendahara yaitu Santro Joyo Sirait. Kepengurus tersebut juga dilengkapi oleh bidang bidang.

Ketua terpilih karang taruna Kapaten Simalungun masa bhakti 2017-2022, Bonauli Rajaguguk SE dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa mengajak pengurus karang taruna kabupaten simalungun untuk terus secara bersama sama memajukan organisasi karanag taruna, karena ini merupakan wadah pemuda untuk bermasyarakat dan mari kita tunjukkan keteladanan serta contoh yang baik kepada masyarakat sehingga keberadaan karang taruna bermanfaat bagi masyarakat, dan dapat bersinergi dengan pemerintah dalam memberikan kemajuan kabupaten simalungun. "Kami siap berdampingan dengan Pemerintah Kabupateh Simalungun sebagai garda terdepan dalam mendukung pembangunan dengan semangat baru," ujarnya.

Sementara itu, Ketua karang taruna Sumut Solahuddin Nasution dalam sambutannya mengajarapkan kepada kepengurisan karang taruna kabupaten simalungun yang baru dilantik agar bersinergi dengan pemerintah untuk memajukan organisasi karang taruna dan kabupaten simalungun. "Berbuatlan sesuai dengan kemampuan, gerakkan potensi daerah untuk kemajuan bersama"tuturnya. 

Sebelumnya terlah dilaksanakan gerak jalan santai yang diikuti 1000 peserta, melaksanakan SKJ. Diacara tersebut juga diadakan pelayanan kesehatan, pasar murah dan pelayanan admistrasi kependudukan oleh Pemkab simalungun untuk mem memberikan pelayanan kepada masyarakat.(
(Liston Agus Hasudungan Gultom, Beres Gultom)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost