Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pemberian Bantuan Kinerja RT Dan RW Di Bandung Barat | Lawu Post

Pemberian Bantuan Kinerja RT Dan RW Di Bandung Barat

Kamis, 23 November 20170 komentar

KBB (LawuPost.Com) H. AbuBakar Bupati Kabupaten Bandung Barat memberikan bantuan kinerja RT RW secara simbolis dikecamatan cililin pada hari rabu tanggal 22 November 2017 bertempat di alun-alun Cililin, acara tersebut diahadiri pula ketua PKK Hj. Elin Suharliah Abu Bakar Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat desa atau DPMD Wandiana, asisten 1 H. Aseng Junaedi camat cililin Endang Hadiat beserta staff yang juga sebagai penggagas terlaksananya acara tersebut dan dihadiri pula para kepala desa undangan dari tokoh masyarakat tokoh agama tokoh pemuda para ketua RT RW ibu-ibu Kader PKK se kecamatan Cililin dalam kegiatan safari keliling ke setiap kecamatan.
 
H. AbuBakar Bupati Bandung Barat selalu memeberikan arahan tentang petingnya peran dan fungsi RT RW dalam mempercepat pelayanan kepada masyarakat dalam sambutannya pula abu bakar menghimbau kepada para RT RW agar selalu mengedepankan ketertiban dan rasa aman warga masyarakat diwilayahnya masing-masing dan kata abu bakar pula sudah sewajarnya para RT RW layak menerima bantuan kinerja untuk 1 tahun kinerja RT yang dulu hanya 25 ribu rupiah kini menjadi 75 ribu rupiah sedangkan kinerja RW dulu 50 ribu rupiah kini menjadi 150 ribu rupiah perbulannya, abu bakar juga dalam sambutannya memberikan penghargaan yang setingi-tinginya juga rasa terimaksih dan rasa hormat serta bangga kepada para ketua RT dan RW atas pengabdiannya. 
 
Pembangunan ditingkat pusat provinsi kabupaten sampai ketingkat desa tidak akan berhasil  apabila tidak adanya peran aktif masyarakat juga RT RW yang menggagas galian membangun melalui musdus (musyawarah dusun) dilanjut ke musdes (musyawarah desa) untuk memberi kesepakatan bersama dalam permaslahan pembangunan karena apa saja yang harus dilaksanakan dan akan diserap dari Anggaran Dana Desa juga Dana Desa yang diberikan pemerintah pusat juga daerah tidak akan terealisasikan. 
 
Pemerintah pusat dan daerah pun tidak akan menggelontorkan dana ke rekening desa tanpa adanya permohonan ajuan apa yang dibutuhkan masyarakat dilingkungan RT dan RW tanpa peran aktif peran RT RW pembangunan bisa kurang sempurna, Abu Bakar pun diakhir sambutannya mengucpakan rasa terimakasih kepada semua warga masyarakat yang hadir dan beliau berharap agar pembangunan di kabupaten bandung barat dapat berjalan untuk menuju BANDUNG BARAT CERMAT SELANJUTNYA. (Fahrudin).
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost