Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Lulusan STIKes Muhammadiyah Ciamis Harus Berpegang Teguh Kepada Sumpah Profesi | Lawu Post

Lulusan STIKes Muhammadiyah Ciamis Harus Berpegang Teguh Kepada Sumpah Profesi

Jumat, 10 November 20170 komentar

Ciamis (LawuPost.Com) - Sebanyak 377 mahasiswa STIKes Muhammadiyah Ciamis dari 8 program studi telah mengikuti sidang yudisium di ruang auditorium kampus STIKes Muhammadiyah Ciamis, Selasa (3/10). Ke-8 Program Studi tersebut meliputi prodi D3 Keperawatan 62 mahasiswa, prodi D3 Kebidanan 90 mahasiswa, prodi S1 Keperawatan A 52 mahasiswa, prodi S1 Keperawatan B 9 mahasiswa, prodi Profesi Ners A 37 mahasiswa, prodi Profesi Ners B 19 mahasiswa, prodi D3 Farmasi 56 mahasiswa dan prodi D3 Analis Kesehatan 52 mahasiswa.

Ketua STIKes Muhammadiyah Ciamis H. Dedi Supriadi S.Sos, S.Kep Ners, M.M.Kes mengatakan, pengambilan sumpah profesi ini setelah sebelumnya melewati proses sidang yudisium yaitu proses akademik yang menyang­kut penerapan nilai dan kelulusan maha­siswa dari seluruh proses akademik. "Alhamdulillah sidang yudisium ini sudah dilaksanakan dan hasilnya semua mahasiswa STIKes Muhammadiyah Ciamis mendap­atkan nilai yang bagus sehingga menjadi lulu­san yang membanggakan," kata H. Dedi.

Lulusan STIKes Muham­madiyah Ciamis, ujar H. Dedi, harus berpegang teguh kepada sumpah profesi, sehingga nanti­nya dalam melaksanakan tugas baik di Rumah Sakit, Klinik, Puskesmas dan lainnya bisa dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab. “Setelah pengambilan sumpah profesi, tanggal 03 Oktober akan dilaksanakan Wisuda mahasiswa STIKes Muham­madiyah Ciamis Tahun Akademik 2016/2017," ujarnya.

Pihaknya mengaku terus menjalin ko­munikasi dengan pemerintah baik tingkat Kabupaten/Kota, Propinsi hingga pusat dalam rangka saling mendukung antara peme­rintah dan lembaga STIKes Muham­madiyah Ciamis. Makanya dukungan penuh sudah diberikan Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin kepada STIKes Muham­madiyah Ciamis, termasuk dalam hal penyerapan lulusan. Lulusan STIKes Muhammadiyah Ciamis sangat dibu­tuhkan didunia kesehatan, makanya banyak lulusan kami yang belum diwisu­da tapi sudah diminta oleh berbagai ins­tansi baik rumah sakit daerah/swasta, klinik, laboratorium klinik dan lainnya.

"Ini bukti kepercayaan pemerintah ataupun pihak lainnya kepada kami STIKes Muhammadiyah Ciamis yang mampu mencetak lulusan berkualitas. Tahun ini saya sebanyak lulusan Tahun Akademik 2016/2017 sudah langsung diminta oleh pihak institusi hampir 50 persen. Padahal ijazahnya saja belum keterima oleh yang bersangkutan ," tuturnya.

Dan yang lebih menggembirakan, tandas H. Dedi, beberapa waktu lalu pihak STIKes Muhammadiyah diakreditasi oleh pihak Lab PT Kes untuk 2 program studi S1 Keperawatan dan Profesi Ners. “Hasil dari akreditasi ini merupakan sebuah ukuran buat instansi pendidikan sejauh mana proses dari pembelajaran untuk membuat lulusan yang baik dan berkualitas dan berahlakul karimah, “ tandasnya. (mamay)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost