Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) KRI Surabaya-591 Membawa Tim Ekspedisi NKRI 2017 Bersandar Di Makassar | Lawu Post

KRI Surabaya-591 Membawa Tim Ekspedisi NKRI 2017 Bersandar Di Makassar

Minggu, 12 November 20170 comments

Surabaya (LawuPost.Com) KRI Surabaya 591 yang membawa peserta Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan 2017 bersandar di pelabuhan Soekarno- Hatta Makassar pada Jum’at 10 November 2017 pukul 07.00 WITT. Ratusan orang peserta Ekspedisi yang berasal dari pusat akan kembali menuju Jakarta dengan menggunakan KRI Surabaya 591 yang di Komandani oleh Letkol Laut (P) Heru Syamsul Hidayat,S.Si,.

Perjalanan Lima hari melintasi lautan dengan menggunakan KRI Surabaya setelah berangkat dari Dermaga lantamal XI/Merauke pada minggu 5 November 2017 lalu. Kepala seksi Logistik Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan 2017 Mayor Cku Hery Faisal selaku pimpinan rombongan pergeseran pasukan Ekspedisi NKRI 2017 menyampaikan, selama perjalanan di dalam KRI dilaksanakan berbagai kegiatan untuk tetap menjaga kebugaran tubuh, dengan berbagai kegiatan olahraga serta pembulatan materi guna keperluan laporan selesai Ekspedisi.

Kegiatan selama di KRI dilakukan terkoordinir dan berkelompok diantaranya pertandingan olahraga Volley, badminton, presentasi hasil penelitian  serta latihan menari untuk mendukung kegiatan penutupan Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan yang rencana akan dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 20 November 2017.

KRI Surabaya 591  menempuh perjalanan selama 5 hari dari Merauke singgah di Pelabuhan Makassar, untuk selanjutnya kembali berlayar menuju ke Jakarta. Peserta ekspedisi  nantinya akan mengikuti upacara penutupan Ekspedisi NKRI  Koridor Papua Selatan 2017 yang rencananya akan digelar pada tanggal 20 Nopember 2017 di Jakarta

Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan  ini melibatkan 1197  orang peserta dari pusat maupun daerah dari berbagai elemen bangsa, dari TNI, Polri, para Ahli (Peneliti), Mahasiswa (Akademisi), Pemda dan Masyarakat.

Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian selatan adalah yang ketujuh kalinya dilaksanakan. Sebelumnya, ekspedisi dilakukan di Bukit Barisan 2011, Khatulistiwa 2012, Sulawesi 2013, Maluku dan Maluku Utara 2014, Nusa Tenggara dan Bali 2015, dan Papua Barat 2016.

Tujuan dari Ekspedisi NKRI 2017 adalah mendata dan meneliti segala potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia, mendorong peningkatan kesejahteraan sosial, menumbuhkan cinta tanah air, meningkatkan pertahanan keamanan nasional. membangkitkan kesadaran bela negara dan wawasan kebangsaan, memberikan teladan kepada masyarakat untuk menjaga kelestarian alam

Tema yang diusung dalam Ekspedisi  NKRI Koridor Papua Bagian Selatan 2017 ini adalah ”Peduli Masyarakat dan Lestarikan Alam”. Penetapan lokasi pelaksanaan Ekspedisi NKRI di Koridor Papua Bagian Selatan mempunyai makna strategis karena menjadi wilayah terdepan di timur Indonesia yang berbatasan langsung dengan 2 negara tetangga, Papua Nugini dan Australia.

Rencananya Minggu, 12 November 2017 setelah menyelesaikan kegiatan administrasi, KRI Surabaya akan melanjutkan kembali perjalanan menuju Jakarta membawa peserta Ekspedisi NKRI untuk  melaksanakan kegiatan penutupan Ekspedisi NKRI  Koridor Papua Bagian Selatan 2017.

Autentikasi : Perwira Penerangan Ekspedisi NKRI Koridor Papua, Lettu Inf Siswari
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost