Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Komandan Batalyon Spanyol kunjungi Markas Indobatt XXIII-K/Unifil di Lebanon | Lawu Post

Komandan Batalyon Spanyol kunjungi Markas Indobatt XXIII-K/Unifil di Lebanon

Rabu, 08 November 20170 comments

Penerangan Yonmek Konga XXIII-K/Unifil (LawuPost.Com) Komandan Batalyon Spanyol Letkol Enrique Miguel Domingues Sanchez mengunjungi Markas Indobatt XXIII-K/Unifil, Selasa (7/11/2017).

Setibanya di Markas Indobatt, Letkol Enrique Miguel Domingues Sanchez beserta rombongan disambut oleh Komandan Indobatt XXIII-K/Unifil Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd. beserta perwira jajaran markas batalyon.  Kunjungan Komandan Batalyon Spanyol ke Markas Indobatt dalam rangka silaturahmi dan mempererat hubungan antara kedua batalyon di jajaran Sektor Timur Unifil. 

Pertemuan berlangsung dengan penuh kekerabatan. Kedua Komandan Batalyon membicarakan tentang kerja sama operasi pengamanan wilayah, kegiatan Cimic (Civil Military Cooperation), latihan bersama dan kegiatan sosial lainnya. 

Antara Batalyon Spanyol dan Indobatt selama melaksanakan misi perdamaian di Lebanon terjalin hubungan yang erat, mengingat baik pasukan Indonesia maupun Spanyol sama-sama senantiasa selalu siap dan mampu menjalankan tugas-tugas Unifil dengan baik.

Pada pertemuan tersebut, Komandan Indobatt XXIII-K/Unifil Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd. memberikan cindera mata berupa udeng Bali, baju Batik, souvenir dan plakat Pasukan Garuda.  Begitu juga Komandan Batalyon Spanyol Letkol Enrique Miguel Domingues Sanchez memberikan cindera mata berupa lambang kesatuan Angkatan Bersenjata Spanyol.

Dalam kunjungan ini juga dimeriahkan dengan bernyanyi bersama dan ada sesuatu hal yang menarik pada acara tersebut, saat Letkol Enrique Miguel Domingues Sanchez menyanyikan lagu dangdut asal Indonesia. Tepuk tangan mengiringi ketika menyanyikan lagu dangdut dari penyanyi Indonesia Rhoma Irama yang berjudul “Rupiah”.

Komandan Indobatt Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd. ikut mengiringi Komandan Batalyon Spanyol menyanyikan lagu dangdut tersebut.  Ternyata lagu-lagu dangdut juga disukai oleh tentara dari luar negeri. Satu hal lagi yang membuktikan bahwa kebudayaan Indonesia dapat diterima oleh warga asing.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Komandan Indobatt Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd. menjamu makan siang Komandan Batalyon Spanyol Letkol Enrique Miguel Domingues Sanchez beserta rombongan.

Saat jamuan makan siang, Letkol Enrique Miguel Domingues Sanchez beserta rombongan tertarik dan menikmati masakan khas Indonesia.  “Kami senang dapat berkunjung ke Markas Indobatt dan kami berharap agar kerja sama ini akan terus terjalin selama misi berlangsung” ujarnya.

Autentikasi : Perwira Penerangan Satgas Yonmek Konga XXIII-K/Unifil : Lettu Sus Novi Sujatmiko
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost