Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Danlanal Tegal Pimpin Tabur Bunga dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan Tahun 2017 | Lawu Post

Danlanal Tegal Pimpin Tabur Bunga dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan Tahun 2017

Jumat, 10 November 20170 comments

Tegal (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tegal Lantamal V Letkol Marinir SB. Manurung menjadi Inspektur Upacara Tabur Bunga di Laut di Pelabuhan umum Kota Tegal Kel Tegalsari Kelurahan Tegal Barat Kota Tegal, Jumat (10/11).

Acara tersebut digelar dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2017 yang diikuti sekitar 250 orang peserta ini,  dipercayakan kepada Pasprogar Lanal Tegal Kapten Laut (S) Yoseph Maryanto.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Dansub Denpom IV/1-3 Kapten Cpm Heriyanto, Kasatpolair Polres Tegal Kota AKP Riyanto, Kapolsek sumpang Kompol Agus Idra Wibowo, Ka KP3 Kompol Krisno hadi, Kajari Tegal Jaenudin SH MH, Plt. Sekda Kota Tegal Drs. Yuswo Waluyo, Asisten 1 Pemerintahan Kota Tegal Drs. Imam Badarudin, Asisten 3 Adminum Pemkot Tegal subagyo, Sip., Pimpinan OPD Pemkot Tegal, Ketua dan Pengurus Jalasenastri Lanal Tegal serta segenap tamu undangan lainnya.

Sebelum melaksanakan tabur bunga, terlebih dahulu seluruh hadirin melaksanakan Upacara Hari Pahlawan di Alun-alun Kota Tegal dengan Irup Wali Kota Tegal HM Drs Nursholeh, M.MPd., yang dihadiri oleh segenap Forkompinda Kota Tegal.

Selesai upacara dilanjut dengan acara Tabur Bunga di dua tempat berbeda yaitu TMP Pura Kusuma Negara dan di Dermaga Pelabuhan Pelinda III. Kota Tegal.

"Peringatan Hari Pahlawan yang dilakukan dengan tabur bunga di laut sebagai bentuk penghormatan dan terima kasih kami sebagai anak bangsa atas jasa-jasa para pahlawan di masa lalu. Dan tabur bunga merupakan tradisi yang dilakukan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan. Kita berharap, khususnya kepada para generasi muda juga bisa memaknai peringatan Hari Pahlawan dengan suatu hal yang lebih baik untuk kemajuan bangsa dan negara", ujar Danlanal Tegal.(Dispen Lantamal V /Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost