Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Bursa Kerja Banyumas Tawarkan 3.914 Lowongan | Lawu Post

Bursa Kerja Banyumas Tawarkan 3.914 Lowongan

Sabtu, 25 November 20170 comments

PURWOKERTO (LawuPost.Com) Gelaran bursa kerja yang sudah digelar oleh Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Kecil Mikro (Disnakerkop UKM) di Alun-alun Purwokerto Sabtu –Minggu (25-26/11/2017) menawarkan 3.914 lowongan untuk berbagai profesi. Ribuan pencari kerja sebagian ada yang membuat surat lamaran sebagian lain ada yang baru mencari informsi.

Kepala Disnakerkop UKM  Wisnu Hermawanto mengatakan pihaknya pada Pameran Kesempatan Kerja kali ini
mengandeng 18 berbagai perusahaan dengan menawarkan 3.914 lowongan.

"Perusahaan yang ikut ada bidang industri, kesehatan, kuliner, toserba dan lain sebagainya," katanya ditemui saat meninjau stan penyedia lowongan kerja, Sabtu (25/11/2017).

Terkait dengan penempatan, ia menyebutkan ada beberapa perusahaan
menyediakan lowongan kerja dengan penempatan di luar Banyumas dan sebagian di Banyumas. Ada juga perusahaan penyedia lowongan kerja dengan penempatan luar negeri untuk magang di Jepang.

"Memang untuk penempatan bermacam-macam, dan harus dijelaskan kepada pencari kerja," katanya.

Wisnu menambahkan Pameran Bursa Kerja digelar dengan tujuan mengurangi angka pengangguran di Banyumas sehingga dapat menekan tingkat kemiskinan di daerah. Dan menfasilitasi pencari kerja dan penyedia kerja untuk pertemu.

“Dengan demikian diharapkan mampu mengurangi pengangguran di Banyumas.” katanya

Kepada pencari kerja Wisnu mengingatkan Pameran Kesempatan Kerja digelar hanya 2 hari yaitu Sabtu –Minggu (25-26/11/2017) jam 08.00-16.30.

Nofia salah satu pencari kerja dari Baturraden, mengaku senang dengan adanya pameran ini.

“Selain menambah informasi lowongan pekerjaan, juga memudahkan dirinya mengirimkan surat lamaran ke perusahaan yang diinginkan,“ katanya sambil mengisi surat lamaran ke salah satu toserba di Purwokerto .(Parsito/Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost